Pixels: Invasi Video Game Untuk Ambil Alih Bumi
Sumber: Freshwallpapers.net

Film Review / 20 August 2015

Kalangan Sendiri

Pixels: Invasi Video Game Untuk Ambil Alih Bumi

Theresia Karo Karo Official Writer
3738

Film terbaru Adam Sandler, Pixels akan menyegarkan kembali ingatan kita pada game-game klasik seperti Pac-Man dan Donkey Kong. Mengadaptasi video game favorit yang sempat booming pada tahun 1980-an di Amerika Serikat, film garapan Chris Columbus ini dibuka dengan scene klasik dari para gamers di zamannya. 

Bagi yang lahir di tahun 2000 ke atas mungkin akan merasa asing dengan permainan-permainan tersebut, belum lagi dengan suasana arcade game, sebagai tempat para gamers berkumpul. Selain itu, kecintaan para gamers pada video game bahkan disalurkan hingga ke perhelatan kejuaraan dunia untuk membuktikan gamers sejati. 

Kecintaan Sam Brenner (Adam Sandler) pada arcade lah yang membawanya hingga kejuaraan internasional. Dia yang mengenal baik pola permainan kemudian mengajak William Cooper (Kevin James) dan Ludlow Lamonsoff (Josh Gad), untuk ikut dalam kompetisi tersebut. Tentu Anda bisa menebak, bahwa nama yang muncul di final adalah Brenner. Sedangkan yang menjadi lawannya adalah Eddie Plant (Peter Dinklage). Namun sayangnya Brenner hanya berhasil menempati juara runner-up. Kegagalan ini membawa kekecewaan yang sangat besar baginya. 

Lepas dari itu, kejuaraan ini ternyata direkam oleh NASA untuk dikirim dalam kapsul waktu ke luar angkasa sebagai contoh kehidupan dan budaya manusia di bumi. Misi ini dilakukan untuk melakukan kontak dengan mahluk di luar bumi dengan tujuan mengirim pesan damai. 

Namun niat baik NASA ini justru di salah artikan sebagai tantangan perang. Beberapa puluh tahun berikutnya, mahluk luar angkasa menyerang bumi dengan mengirim kekuatan mematikan dalam bentuk karater dalam video game seperti Galaga, Centipede, hingga Pac-Man.

Kembali ke masa kini, Brenner dewasa bekerja sebagai pegawai instalasi barang-barang elektronik. Sedang Ludlow masih tetap menjadi seseorang yang terobsesi dengan teori konspirasi. Lalu entah bagaimana, Cooper menjadi presiden Amerika Serikat. Di dunia Pixels semua mungkin terjadi.

Alih-alih menggerakkan pasukan militer elit seperti, Navy SEAL, para gamers yang culun yang lihai bermain game arcade ini kemudian didaulat menjadi juru kunci penyelamat bumi. Turut serta pula Kolonel Violet (Michelle Monaghan), wanita yang disukai oleh Brenner. Tidak ketinggalan juga cameo dari pembuat game Pac-Man, Prof. Toru Iwatani. 

Sampai di sini ada banyak scene dan plot yang mungkin terkesan gantung. Penulis naskah Tim Herlihy dan Timothy Dowling sepertinya enggan menggarap naskahnya ke level yang lebih tinggi. Secara keseluruhan, film produksi Happy Madison ini sama dengan kebanyakan film tipikal Adam Sandler, dengan komedi garing, cameo selebritis, dan lelucon khasnya. Tapi hal ini sedikit tertutupi dengan efek 3D dan CGI mahluk kubikal warna-warni yang menawan. 


Pixels (2015)

Director: Chris Columbus

Writer: Tim Herlihy dan Timothy Dowling

Genre: Comedy/Science Fiction

Pemain: Adam Sandler, Kevin James, Michelle Monaghan, Josh Gad, Peter Dinklage, Dan Aykroyd, Jane Krakowski, Sean Bean, Lainie Kazan, Ashley Benson, Matt Lintz, Brian Cox

Tanggal Rilis: 25 July 2015

Durasi: 105 menit

Produksi: Columbia Pictures dan Happy Madison Productions


Sumber : Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami