Dua Kata Super Untuk Awetkan Hubungan Pasutri
Sumber: Tolovehonorandvacuum.com

Marriage / 17 August 2015

Kalangan Sendiri

Dua Kata Super Untuk Awetkan Hubungan Pasutri

Lori Official Writer
3928

‘Terima Kasih’ adalah dua kata sederhana yang terasa sangat manis ketika disampaikan oleh orang yang kita sayangi. Tetapi mengapa begitu banyak pasangan suami istri yang jarang sekali mengucapkan kata ini?

William James, psikolog besar Amerika mengatakan, sifat manusia yang paling mendalam adalah keinginan untuk dihargai. Sehingga apresiasi atau penghargaan menjadi hadiah yang bisa kita berikan kepada orang lain tanpa harus mengeluarkan biaya apa-apa. Dan cara memberinya juga hanya sekedar dengan menyampaikan lewat komunikasi efektif yang bergerak lebih jauh untuk memperbaiki hubungan kita lebih dari harga sebuah benda. Setiap orang pasti menyadari hal itu, tetapi secara realita begitu enggan menyampaikannya.

Banyak orang berpikir bahwa pasangan yang telah hidup bersama dalam satu atap tidak lagi memerlukan bentuk-bentuk penghargaan seperti itu. Karena mereka berpikir bahwa jika pasangannya mencintai mereka, maka mereka akan melakukan sesuatu. Dan melakukan sebuah pekerjaan menjadi sesuatu yang dianggap kewajiban.

Padahal semua orang sangat membutuhkan pengakuan atas upaya mereka, termasuk suami/istri Anda. Nah, dengan itu penting untuk sekedar mengucapkan ‘Terima Kasih’ kepada pasangan, mungkin saat dia membantu mengangkat galon air, menggantikan popok bayi atau menggantikan pasangan mengerjakan tugas-tugas tertentu. Hal itu akan membuat mereka merasa dihargai dan dicintai.

‘Terima Kasih’ adalah ucapan yang patut diperkatakan berulang kali, bahkan harus menjadi salah satu gaya hidup pasangan suami/istri. Cinta dan kesadaran akan tanggung jawab sebagai pasangan saja tidak cukup, sehingga dibutuhkan bumbu yang mampu mengawetkan hubungan. Setiap kali pasangan mencoba berkontribusi mengambil alih tugas atau pekerjaan dalam rumah tangga, ucapkanlah kata ‘Terima Kasih’.

Saat suami, misalnya, segera membuang sampah keluar, ucapkanlah ‘Terima Kasih’. Begitu sebaliknya ketika istri kerap kali harus bangun lebih dulu di pagi hari dan membuatkan minuman atau sarapan bagi anak dan suami, apresiasi mereka dengan dua kata super itu.

Selain membuat hubungan menjadi lebih awet, kebiasaan memberi apresiasi ini juga akan secara spontan memengaruhi kondisi psikologi, baik membantu untuk meredakan kemarahan, frustrasi, ketakutan atau rasa sakit.

Jangan tunggu pasangan Anda untuk terlebih dahulu memulai hal ini, tetapi mulailah dari diri Anda sendiri untuk membawa hubungan Anda menjadi lebih baik dan romantis. Perhatikanlah apa yang pasangan Anda lakukan untuk Anda atau keluarga Anda dan berkati mereka dengan ucapan Terima Kasih. Percayalah, kehidupan rumah tangga Anda akan jauh lebih baik.

Sumber : eharmony.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami