Netizen Angkat Tema ‘Nyalakan Indonesia’ di HUT RI ke-70
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 14 August 2015

Kalangan Sendiri

Netizen Angkat Tema ‘Nyalakan Indonesia’ di HUT RI ke-70

Lori Official Writer
11075

Kaum netizen Indonesia yang tergabung dalam ratusan komunitas tengah mempersiapkan kejutan berbeda di perayaan Hari Ulang Tahun RI yang ke-70 nanti. Tema yang diusung juga begitu berbeda, yaitu dengan memilih tema ‘Nyalakan Indonesia #RI70’.

“Kami ingin menggunakan momentum hari kemerdekaan untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi video, foto, dan beragam cerita membanggakan untuk menyatukan seluruh pengguna di Indonesia,” jelas Partnerships Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015).

Aksi ini sudah dimulai sejak 1 Agustus lalu dan akan berakhir di puncak perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2015 pekan mendatang. Netizen menggunakan media sosial seperti Twitter untuk mengajak pengguna media sosial memakai hastag #RI70 dalam setiap postingan terkait tradisi, destinasi, serta inspirasi unik yang dimiliki Indonesia.

Seluruh postingan ini akan dikumpulkan di situs www.nyalakanindonesia.com. Di sana terdapat gapura yang akan menampilkan warna merah putih. Semakin banyak postingan dengan hastag #RI70, semakin penuh gapura tersebut. Selain itu juga, konten tweet itu akan dikumpulkan dalam sebuah video yang kemudian akan dibagikan kepada pengguna di puncak perayaan HUT RI 17 Agustus nanti.

"Ada dua gapura di sebelah kiri kanan atas. Semua tweet akan berkontribusi mengisi warna merah putih di website itu. Perlahan-lahan warna akan terisi penuh, bila tweet itu sudah penuh. Diharapakan saat tanggal 17 Agustus sudah tercapai," tutur Teguh.

Gerakan 'Nyalakan Indonesia #RI70' bekerjasama dengan ratusan komunitas dari berbagai industri, termasuk pendidikan dan hiburan. Dua komunitas yang turut serta adalah Indonesia Mengajar dan Fun Cican. Indonesia Mengajar dan Fun Cican berharap gerakan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus ikut terlibat membangun Indonesia, serta memberikan inspirasi kepada generasi muda.

Sumber : Liputan6.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami