8 Tanda Hidup Anda Sudah Bahagia (Bagian 1)
Sumber: Coolerlifestyle.com

Single / 13 August 2015

Kalangan Sendiri

8 Tanda Hidup Anda Sudah Bahagia (Bagian 1)

Theresia Karo Karo Official Writer
5975

Apakah Anda bahagia? Mungkin belum semua menjawab ya. Sebagian mungkin akan mengatakan belum bahagia sepenuhnya atau bahagia bila sudah mewujudkan semua target dalam hidup, dan lain sebagainya.

Bila memang masih ragu untuk menjawabnya, delapan hal berikut bisa membantu Anda. Pada bagian pertama, terdapat empat tanda hidup bahwa Anda memang sudah bahagia:

1. Juga ingin orang lain bahagia
Ketika Anda merasa bahagia, Anda juga ingin orang lain merasakan hal yang sama. Selain itu, berbagi kebahagian juga bisa membawa perasaan positif yang memberi kesenangan dalam hidup Anda. Sebuah studi menunjukkan bahwa berbuat baik kepada orang lain mampu meningkatkan level kebahagiaan diri sendiri.

2. Tidak terganggu masalah kecil

Ketinggalan bis, kebagian kopi yang kurang manis di pagi hari, atau masalah kecil lain tidak lantas membuat hari Anda berantakan. Ketika seseorang berhasil untuk mengarahkan konsentrasi pada hal yang penting dan tidak terpengaruh masalah kecil yang mengganggu, maka Anda sedang berada di jalur yang tepat. Karena orang yang bahagia tetap bisa mengatasi emosi negatif dengan tepat dan fokus pada prioritas.

3. Menghargai hal sederhana
Bagi Anda tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendengar lagu kesukaan, menikmati udara pagi dan pohon berembun, atau menikmati malam sambil memandangi bulan. Hal-hal sederhana semacam ini mampu membuat Anda menyadari keindahan, tersenyum, dan mengucap syukur atas satu hari lagi yang boleh Anda nikmati.

4. Turut bangga melihat kesuksesan orang lain
Tanda keempat yang menandakan bahwa Anda adalah orang yang memang bahagia adalah Anda juga senang melihat kesuksesan orang lain. Bukan perasaan iri atau terintimidasi yang muncul, melainkan perasaan bangga. Hal ini sekaligus akan semakin memperluas peluang kita untuk merasakan kebahagiaan dalam hidup.


Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami