Gaji Tidak Akan Cukup Membuat Karyawan Bahagia

Career / 10 August 2015

Kalangan Sendiri

Gaji Tidak Akan Cukup Membuat Karyawan Bahagia

daniel.tanamal Official Writer
4138

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Sebuah survei yang situs pencarian karir, CareerBliss memperlihatkan bahwa ada 8 faktor yang menentukan kebahagiaan para karyawan, yaitu hubungan hubungan pekerja dengan atsannya, suasana tempat bekerja, pekerjaan yang diberikan, bonus (kompensasi), peluang karir, kesempatan mengembangkan diri, budaya kerja dan juga karir yang seimbang.

Dalam survei ini terdapat sebuah fakta bahwa perusahaan yang karyawannya paling bahagia ternyata bukan perusahaan yang gaji karyawannya rata-rata tertinggi. Bonus atau kompensasi yang diberikan juga lebih tinggi dibandingkan perusahan-perusahaan lain.

Menurut sang CEO, Heidi Golledge, hasil ini membuktikan bahwa kompensasi dalam bentuk uang tidak selalu menjad elemen yang menentukan untuk kebahagian para pegawai. Tidak cuma memberi gaji yang layak, perusahaan juga seharusnya membuat karyawannya bahagia sehingga motivasi kerja mereka meningkat.

Membuat karyawan bahagia memang harus diakui tidak mudah, tapi bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakuan. Meskipun setiap karyawan memang mengharapkan gaji yang besar tapi faktanya, gaji saja tidak cukup untuk membuat karyawan bahagia. Pemilik perusahaan harus tahu bahwa kebahagian para karyawannya tidak hanya ditentukan oleh gaji yang mereka terima tiap bulannya. Ingatlah, karyawan yang tidak bahagia sudah pasti memiliki motivasi kerja yang kurang dan hal ini sudah pasti merugikan perusahaan. Selain itu, kemungkinan mereka cari kerja di perusahaan lain menjadi lebih besar.



Sumber : duniaprofesional
Halaman :
1

Ikuti Kami