Paduan Suara Indonesia ‘Sapu Bersih’ 4 Penghargaan Internasional
Sumber: CNNIndonesia/TRCC

Entertainment / 3 August 2015

Kalangan Sendiri

Paduan Suara Indonesia ‘Sapu Bersih’ 4 Penghargaan Internasional

Theresia Karo Karo Official Writer
11050

Usia belia, berprestasi, dan sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, inilah yang mampu menggambarkan The Resonanz Children’s Choir (TRCC). Sebagai satu-satunya paduan suara Indonesia yang mengikuti festival The Golden Gate International di Berkeley, California, Amerika Serikat, pada 12-18 Juli 2015, mereka berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Dilansir dari CNN Indonesia, kelompok paduan suara di bawah naungan The Resonanz Music ini ini tidak hanya memenangkan satu kategori, melainkan empat sekaligus. Bersama 45 anggotanya, TRCC sukses menjadi juara pertama kategori Historical, juara pertama kategori Folk, juara ke-dua kategori Gospel and Spiritual, dan juara ke-tiga kategori Contemporary.

Berbalutkan busana Aceh dan Bali, mereka membawakan Duo Seraphim karya Tomas Luis de Victoria dan satu lagu asing lainnya di kategori Historical. Selain itu, TRCC juga membawakan beberapa lagu daerah seperti Bungong Jeumpa (Aceh) yang diaransemen Fero A Stefanus dan Janger (Bali) aransemen A. Bambang Jusana dan Avip Priatna di kategori Folk.

Selanjutnya di kategori Gospel and Spiritual, TRCC mempersembahkan Music Down in My Soul oleh Moses Hogan dan Nothin’ Gonna Stumble My Feet oleh Greg Gilpin. Dan memilih lagu Salve Regina oleh Javier Busto dan 137 Hip Street aransemen Fero A. Stefanus untuk kategori Contemporary.

Devi Fransiska, konduktor TRCC mengungkapkan bahwa tujuan awal ikut kompetisi ini adalah mengajarkan anak-anak tentang pentingnya kerja keras. Karena menurutnya, hal ini turut melatih rasa percaya diri, memupuk harapan, serta mengasah kemampuan anggota TRCC.

"Tujuan awal kami membawa generasi muda ini berkompetisi adalah untuk mendorong mereka untuk belajar bekerja keras untuk mencapai sesuatu, khususnya dalam musik,” tuturnya kepada CNN Indonesia. Devi merasa bangga dan bersyukur dengan pencapaian TRCC. Karena selain memenangkan kompetisi, kerja keras TRCC juga sekaligus mengharumkan nama Indonesia di dunia paduan suara internasional.

Prestasi ini membuktikan bahwa generasi muda Indonesia memiliki bakat luar biasa dalam bidang seni musik dan tarik suara. Dengan majunya nama Indonesia di kancah internasional, diharapkan kedepan bisa mendorong generasi muda lainnya untuk berkarya. Sekali lagi, selamat untuk The Resonanz Children's Choir!

Sumber : CnnIndonesia/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami