Produk Smartphone Ini Hadapi Persaingan Ketat

Produk Smartphone Ini Hadapi Persaingan Ketat

Lori Official Writer
3786
Konsumen smartphone diberi kebebasan dalam memilih produk yang sesuai dengan selera dan begitu juga dengan kemampuan kantong. Ya, begitu pula dengan animo konsumen terhadap perusahaan smartphone terbesar dunia seperti Samsung, Apple, Huawei dan LG.
Seperti dirilis dari media TrendForce, disebutkan Samsung tengah naik daun dan unggul sebagai produk yang menguasai pangsa pasar smartphone. Jauh mengalahkan rival beratnya, produk besutan Steve Jobs, Apple.
Perusahaan analisis TrendForce menyebutkan, Samsung memimpin pangsa pasar global di kuartal kedua dengan penjualan sekitar 26.8%. Puncak posisi Samsung disebut-sebut meningkat sejak kehadiran produk terbarunya, Galaxy S6 dan S6 edge. Penjualan produk Samsung bahkan diperkirakan akan meningkat hingga akhir tahun dengan target penjualan menyentuh angka 45 juta unit ponsel.

Sementara posisi tersebut diikuti oleh Apple yang menguasai market sebesar 16.4%. Penjualan Apple ini didominasi oleh minat konsumen terhadap produk Duo iPhonenya, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sebelumnya Apple sempat menduduki posisi pertama dengan penjualan mencapai 20.5%. Sayangnya, posisi tersebut segera bergeser.

Selain persaingan Samsung dengan Apple, perusahaan smartphone seperti Huawei dan LG juga tak bisa dianggap remeh. Sebab kedua produk ini cukup diminati dan mampu menguasai pangsa pasar sebesar 7.6 % dan 5.9%.

Terkait persaingan antar produk tersebut, TrendForce menyebutkan bahwa akan ada kemungkinan bila penjualan smartphone hingga di akhir tahun akan mengalami penurunan mencapai 8.2 persen. Penyebabnya diperkirakan akibat melemahnya kondisi ekonomi dunia. Kondisi ini otomatis akan mempengaruhi jumlah permintaan konsumen.

Sumber : Antaranews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami