Bimas Kristen DKI Jakarta Adakan Gospel Band Contest 2015

Internasional / 14 July 2015

Kalangan Sendiri

Bimas Kristen DKI Jakarta Adakan Gospel Band Contest 2015

daniel.tanamal Official Writer
4380
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Dalam rangka memeriahkan 70 tahun HUT Kemerdekaan RI dan memilih utusan Propinsi DKI Jakarta mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional di Ambon Maluku pada Oktober 2015 mendatang, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) propinsi DKI Jakarta akan mengadakan Jakarta Gospel Band Contest 2015.

Pembimas Kristen Kanwil DKI Jakarta, Lisa Mulyati mengatakan bahwa Jakarta Gospel Band Contest 2015 untuk mencari perwakilan dari DKI jakarta untuk satu-satunya kategori yang belum dikirimkan untuk kompetisi Pesparawi yaitu Grup Band Gospel.

“Akan ada 12 jenis kelompok paduan suara yang akan diutus ke Ambon. Dari 12 ini hanya satu yang belum disertakan yaitu kategori Gospel Band. Kategori ini dinilai yang sangat potensial di jakarta. Tahun sebelumnya kategori ini urung dilaksanakan karena tiada dukungan dari pemda. Namun tahun ini kita bisa melaksanakannya,” katanya dalam press conference di Kantor Wilayah Kemenag DKI Jakarta, Selasa (14/07/2015).

Beberapa syarat dan ketentuan untuk para peserta, ikut disampaikan dan juga disertakan dalam press release. Disebutkan bahwa setiap grup band beranggotakan 8-10 orang yang terdiri fari 5 pemain musik dan 3-5 penyanyi. Untuk usia anggota Grup Band yaitu umur 14 sampai 30 tahun. Dan kontes ini sendiri akan dilaksanakan dalam dua babak. Sebagai dewan juri dipilih tiga juri yang sudah malang melintang didunia musik rohani yaitu Aminoto Kosin, Jonathan Prawira dan Amos Cahyadi.

Sementara itu sekretaris LPPD propinsi DKI Jakarta, Ir. Togar A.P. Hutasoit mengatakan bahwa ada komitmen bersama dari beberapa pihak untuk memperbesar nominal hadiah bagi para juara. “Untuk hadiah sendiri masih bisa berubah. Namun sudah ada komitmen bersama dari beberapa pihak yang tentunya berharap acara ini akan melahirkan juara yang sangat berkompeten dan mampu mewakili DKI Jakarta di Pesparawi. Nominalnya bisa sampai 10 juta. Namun sampai sore nanti masih bisa berubah,” jelas Togar.

Togar juga berharap melalui kegiatan ini jemaat di Jakarta mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk berpartisipasi secara langsung, terutama dalam mensukseskan Pesparawi tingkat Nasional.



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami