Sinar The Next Shaquille O'Neal di NBA

Sinar The Next Shaquille O'Neal di NBA

daniel.tanamal Official Writer
2524
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Pebasket bertubuh besar nampaknya masih akan mendominasi liga bola basket nomor satu dunia, NBA. Salah satunya adalah Pemain baru Philadephia 76ers, Jahlil Okafor yang dijuluki the next Shaquille O'Neal itu menyatakan optimismenya jelang dimulainya musim baru NBA.

Okafor menilai, meski saat ini pemain bertubuh kecil banyak mendominasi, namun pemain bertubuh besar tetap akan mendominasi NBA. “Setiap orang saat ini kagum dengan apa yang dilakukan oleh Steph Curry. Dia memang fantastis. Tapi selama saya bisa mengingat, pemain besar selalu akan mendominasi dan hasilnya selalu berakhir dengan kemenangan,” ujarnya mengutip ESPN, Selasa (30/6/2015).

Pemain yang membela Duke saat berada di kompetisi NCAA (kompetisi tingkat perkuliahan) itu juga mengatakan bahwa sosok seperti pebasket legendaris Tim Duncan menjadi inspirasinya dalam bermain basket. “Saya selalu menjadi orang tertinggi di grup yang isinya satu umur dengan saya. Saat di kelas enam dan tujuh, saya jatuh cinta dengan permainan Tim Duncan. Lalu ayah saya mengenalkan saya kepada Hakeem Olajuon. Dua sosok itu yang menginspirasi permainan saya,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, pemain yang diprediksi sebagai next Shaquille O'Neal itu dipilih oleh Sixers pada NBA Draft 2015 yang dilaksanakan di New York beberapa hari lalu. Ia merupakan satu dari tiga nama yang memiliki nilai rekomendasi tertinggi oleh para scout.

Untuk Philadelphia 76ers sendiri, Okafor merupakan center ketiga secara beruntun yang didapat dari proses Draft. Pada 2013 mereka mendapatkan Nerlens Noel, lalu tahun lalu tim yang bermarkas di Wells Fargo Center itu mendapatkan Joel Embiid.

 



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami