600 Pejuang Kristen Irak Siap Melawan ISIS

Internasional / 9 July 2015

Kalangan Sendiri

600 Pejuang Kristen Irak Siap Melawan ISIS

Theresia Karo Karo Official Writer
7114
Selesaikan pelatihan militer, pemuda Kristen Irak nyatakan kesiapannya berperang melawan Islamic State Iraq and Syria (ISIS). Hingga saat ini, terhitung sudah 600 pejuang Kristen yang telah menyelesaikan pelatihan dan bergabung dengan Pasukan Keamanan Irak.

Ratusan pejuang ini telah menerima sejumlah pelatihan, termasuk latihan fisik, pembekalan materi militer, dan latihan menembak. Salah satu pelatih, Ali Al-Atabi mengatakan kepada CBN, bahwa para pejuang Kristen ini siap melawan kelompok teroris tersebut.

“Para pemuda Kristen ini telah menyelesaikan pelatihan. Dan atas restu Tuhan, mereka menyatakan siap dan bersedia untuk bergabung dengan pasukan keamanan untuk melawan ISIS,” papar Ali.

Hingga saat ini, sebagian besar wilayah utara dan selatan Irak diketahui masih dikendalikan oleh ISIS. Namun, Kementerian Pertahanan Irak mengatakan bahwa kelompok ini hanya menguasai wilayah tersebut.

Belakangan, pihaknya juga mengeluarkan pernyataan bahwa Pasukan Keamanan Irak telah melawan serangan ISIS di kota dan bendungan utama yang terletak di Provinsi Anbar.

Sumber : CBN/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami