Ini Alasan Messi Tolak Penghargaan Pemain Terbaik Copa America 2015

Ini Alasan Messi Tolak Penghargaan Pemain Terbaik Copa America 2015

Theresia Karo Karo Official Writer
5158
Seremoni Copa America 2015 sepertinya ada yang kurang. Setiap tahunnya, ajang ini selalu memberikan penghargaan kepada pemain terbaik, top scorer, dan penyerahan medali usai laga final. Namun tahun ini, penghargaan untuk pemain terbaik tiba-tiba ditiadakan.

Adalah Lionel Messi yang menolak penghargaan dirinya sebagai permain terbaik di turnamen tersebut. Indikasi penolakan disebut karena penyerang Barcelona ini kecewa dengan kegagalan Argentina meraih gelar juara di Copa America 2015.

Fakta lainnya terkait penolakan ini juga sempat tertangkap kamera. Di mana piala penghargaan pemain terbaik yang sudah tersediakan di atas podium, diturunkan secara diam-diam oleh pihak penyelenggara.

Pria kelahiran 24 Juni 1987 ini di yakini sebagai pemain terbaik setelah berhasil meraih empat dari enam penghargaan ‘man of the match’. Satu dari keempat status tersebut ditolaknya karena kecewa atas hasil akhir pertandingan Albiceste melawan Paraguay yang imbang dengan skor 2-2, setelah lebih dulu sempat memimpin dengan skor 2-0.

Tahun 2014, FIFA juga menunjuk Messi sebagai pemain terbaik di laga Piala Dunia. Namun keputusan ini sempat menuai kritik. Sebab Messi dianggap tidak maksimal di partai puncak, ditambah dengan kekalahan Argentina melawan Jerman.


(Photo: Miguel Tovar/Getty Images)

Sumber : Detik/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami