Sadis! Boko Haram Habisi Ratusan Warga Nigeria Saat Beribadah

Nasional / 3 July 2015

Kalangan Sendiri

Sadis! Boko Haram Habisi Ratusan Warga Nigeria Saat Beribadah

Lori Official Writer
4846
<!-- endif]-->

Nigeria bagian timur laut tengah mencekam. Pasalnya, pada Rabu (1/7) malam, kelompok bersenjata Boko Haram kembali beraksi dan menyerang warga sipil saat tengah menggelar ibadah sholat di masjid serta menyerang rumah-rumah penduduk.  

Seperti diberitakan Guardian, seorang saksi menuturkan bahwa hampir 50 orang militan Boko Haram datang di saat petang dan menyerbu desa Kukawa dekat Danau Chad. Seragan itu menewaskan lebih dari seratus warga. “Para teroris pertama-tama mendatangi para jamaah di berbagai masjid yang sedang menunaikan salat Maghrib usai buka puasa. Mereka menembaki para jamaah yang kebanyakan pria dan anak-anak kecil,” kata seorang saksi bernama Babami Alhaji Kolo.

Serangan serupa juga terjadi di desa Monguno, masih satu wilayah dengan desa Kukawa, dimana kelompok bersenjata ini juga menembaki warga sipil pada Selasa  (30/6) malam. Insiden itu menewaskan sedikitnya 48 orang laki-laki.  

Kedua desa ini merupakan bagian dari wilayah Borno, pusat pemberontakan Boko Haram selama enam tahun terakhir. Serangan-serangan serupa telah mengalami peningkatan sejak kelompok ekstrimis Islam itu berkuasa dan menentang pemerintah Nigeria. Namun insiden ini adalah serangan terparah Boko Haram sejak Presiden Muhammadu Buhari memimpin Nigeria mulai bulan Mei 2015 silam.

Aksi serangan membabi buta belakangan ini memang begitu meresahkan warga dunia di berbagai negara. Sebab masih melekat diingatan tentang peristiwa serangan bersenjata di Tunisia dan Amerika serta serangan tak diduga dari kelompok ekstrim ISIS di pekan-pekan ini. Dari itu, negara sepatutnya menajdikan ini sebagai peringatan untuk segera meningkatkan pertahanan. Sementara warga juga diharapkan tetap waspada dan berdoa agar diberi perlindungan dan penjagaan di setiap tempat dari yang maha kuasa.


Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI
Sumber : Theguardian.com/VoaIndonesia.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Tema Paskah 2024
  3. Daily Devotional
  4. Ayat Alkitab
  5. Kisah Nyata

Related Articles

Ikuti Kami