‘My Everything’ Owl City, Persembahan Lagu yang Terutama Bagi Tuhan
Sumber: Mikrofwno.gr

Music Review / 3 July 2015

Kalangan Sendiri

‘My Everything’ Owl City, Persembahan Lagu yang Terutama Bagi Tuhan

Lori Official Writer
12877
Sebelum meluncurkan album terbarunya berjudul ‘Mobile Orchestra’ pada 10 Juli 2015 mendatang, Owl City a.k.a Adam Young sudah membeberkan salah satu lagu yang diprediksi akan menjadi andalan dalam album ini. Ya, "My Everything" adalah single yang sudah bisa dinikmati di Youtube secara gratis dan mampu memikat hati para pendengarnya.  

Seperti sebelumnya diketahui, Owl City yang dikenal dari lagu-lagu Galaxies, Alligator Sky dan Fireflies ini bukanlah musik beraliran religi, tetapi lagu-lagunya mengandung lirik-lirik yang positif dan relevan dengan nilai-nilai hidup orang percaya. Ya, musik Owl City menjadi tipikal musik yang mampu menembus kesenjangan antara agama dan musik. Meski bukan album religi namun bagi saya lagu pembuka ‘My Everything’ atau diartikan dengan ‘Segala Milikku’ ini masuk dalam kategori lagu-lagu pujian kontemporer yang ditujukan sebagai persembahan bagi Tuhan. Meski terbilang lagu yang sederhana, tetapi lagu ini  mengandung makna yang sangat mendalam dan dibawakan dengan enerjik dan penuh kegembiraan.

Melodi piano sederhana yang dilantunkan di awal lagu ini terasa manis. Lalu akan terdengar iringan musik balada yang disambut dengan suara lembut Young. Hampir keseluruhan lirik disusun dengan kata-kata pujian kepada Tuhan. Lagu yang mengambil latar di tengah suasana sunyi hutan tropis ini dinyanyikan secara maksimal oleh Young dengan kesungguhan hati memuji Tuhan. 

When my hope is lost and my strength is gone / I run to You, and You alone.

Sepenggal lirik ini menggambarkan tentang Young berada dalam keputusasaan atau kegagalan dan Ia tahu bahwa tak ada pribadi lain yang mampu menolong selain daripada Tuhan saja.

Di bait-bait selanjutnya, Young juga mengungkapkan tentang gambaran penderitaan yang dialami manusia. Namun di atas kesusahan itu, Young mengingatkan bahwa  semua itu baik karena masih ada Tuhan. Sorakan ‘Halleluyah’ (Terpujilah Tuhan, red) adalah bentuk doa syukur dan ungkapankan sukacita atas segala keadaan itu. Sebab Allah Maha Kuasa dan Ilahi. Dalam artian, lagu ini menunjukkan pengakuan bahwa Allah adalah pribadi yang berkuasa dan supranatural yang peduli dan mampu menjangkau dan menyelesaikan persoalan manusia. ‘You’re my everything’ (Kaulah segalanya bagiku, red) menjadi lirik penutup yang tampaknya bertujuan untuk mengingatkan pendengar bahwa segala yang dimiliki manusia tak ada apa-apanya tanpa Tuhan, sumber pemberi hidup.

Young benar-benar memulai album terbarunya dengan lagu pujian yang ditujukan untuk memuliakan Tuhan atas segala perjalanan yang ia lewati dalam berkarya. Dalam hal ini, Owl City seolah hendak menularkan sikap hati yang benar kepada Sang Pencipta secara universal.  Dalam sebuah wawancara, dengan jujur ia mengungkapkan bahwa  lagu ini juga menjadi pengingat bagi para pelaku industri musik, khususnya seniman muda agar tetap mengandalkan Tuhan dalam berkarir. Ia meminta agar para seniman muda melakukan pekerjaannya dengan tulus.

 

Info Lagu

Penyanyi : Owl City

Album : Mobile Orchestra

Rilis : 10 Juli 2015                                                 

Tersedia: iTunes

Sumber : Cliffordstumme.com/Altpress.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami