10 Tips Optimalkan Waktu ala Orang Sukses (P1)
Sumber: Google

Entrepreneurship / 1 July 2015

Kalangan Sendiri

10 Tips Optimalkan Waktu ala Orang Sukses (P1)

Theresia Karo Karo Official Writer
3853
Time is money,” istilah ini tentu akrab di telinga kita. Dalam dunia bisnis, waktu dianggap sebanding dengan uang yang dihasilkan. Oleh sebab itu, orang-orang sukses adalah mereka yang bisa memanfaatkan waktunya sebaik mungkin.

Dilansir dari Lifehack, berikut lima tips optimalkan waktu ala orang sukses:

  • Delegasikan tugas
Orang sukses sadar betul bahwa mereka memiliki keterbatasan. Oleh sebab itu, mereka akan mencari orang-orang dengan kemampuan dan pengetahuan terbaik untuk didelegasikan tugas tertentu. Sehingga tugas bisa terlesaikan dengan efektif, dalam waktu yang cukup.

  • Memecahkan persoalan
Tips kedua adalah, orang sukses percaya bahwa frustasi berasal dari penghalang yang besar. Sehingga mereka akan berusaha memecahkan penghalang besar tersebut menjadi serpihan-serpihan. Dan saat mereka konsisten mengerjakan serpihan masalah, maka tujuan yang besar bisa tercapai.

  • Seleksi prioritas
Perhatikan lagi, tidak semua hal yang mendesak merupakan hal penting. Dan sebaliknya, mungkin ada hal penting namun tidak mendesak yang lolos dari perhatian Anda. Oleh sebab itu, kejelian seseorang untuk menentukan mana yang mendesak, penting, dan layak, dibutuhkan agar menjadi sukses.

  • Sanggup memperbaiki kekacauan hidup
Orang sukses paham, bahwa waktu akan terbuang dengan pembicaraan-pembicaraan kecil. Dan untuk mencapai tujuan besar, mereka akan fokus pada tindakan langsung dan memperbaiki kekacauan dalam hidupnya.

  • Penilaian atas waktu
Sebab waktu berharga dan tidak bisa diputar kembali, maka orang sukses bertangung jawab atas penggunaan waktu mereka. Tidak lupa juga mereka melakukan evaluasi diri, guna mengidentifikasi pemborosan waktu yang dilakukan dalam hidupnya.

Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI.

Sumber : Liputan6/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami