7 Kriteria Suami Idaman Istri Bahagia
Sumber: thinkstock

Marriage / 29 June 2015

Kalangan Sendiri

7 Kriteria Suami Idaman Istri Bahagia

Lori Official Writer
6573
Pernikahan merupakan perjalanan kehidupan pasangan suami istri (pasutri) yang  indah dan menantang. Setiap wanita tentu ingin menikah dengan pria yang sempurna seperti yang kerap ditunjukkan di layar-layar kaca. Namun faktanya, tak semua orang akan mendapatkan pasangan yang sempurna dari segi dalam maupun luar. Sebaliknya, pernikahan adalah proses untuk  saling melengkapi dan membentuk antar pasangan menjadi seperti yang mereka harapkan. Adalah bagian istri untuk berjuang membentuk sang suami menjadi suami idaman dan dapat diandalkan.

Pertanyaannya adalah bagaimanakah kriteria seorang suami idaman bagi para istri bahagia seperti Anda? Berikut 7 kriteria yang bisa Anda lihat dari pasangan Anda.

1 Suka ngobrol dengan Anda

Suami idaman adalah dia tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan bisa berbincang dengan Anda. Karena rasa nyaman bersama Anda, dia bisa ngobrol dan mendengarkan apa yang Anda katakana dan mencoba untuk memahaminya. Dia tahu kapan harus berbicara dan kapan harus berlaku hanya sebagai pendengar saja. Dia bisa bicara tentang apa saja dengan Anda termasuk hobi-hobi yang dia sukai.

2. Dia suka menghabiskan waktu dengan Anda

Dia suka berada dekat dengan Anda. Tidak peduli apa yang Anda lakukan bersama, asalkan dia bisa menghabiskan waktu dengan Anda saja. Dia tak masalah bila menghabiskan akhir pekan hanya dengan menonton di rumah saja ditemani dengan chip dan kacang-kacangan. Atau hang out di sore hari untuk makan malam bersama.

3 Dia suka membuat Anda tersenyum dan tertawa

Saya suka dengan pasangan baru salah satu personil band McFly Tom dan istrinya Giovanna Fletcher. Dalam berbagai video pribadi yang mereka unggah, Anda akan melihat betapa Giovanna merasa begitu bahagia berada dekat dengan suami. Tom dengan karakternya yang humoris dan cerdas kerap membuat Giovanna tertawa tak tertahankan. Kadang kala pula keduanya melakukan hal-hal konyol bersama. Suami idaman itu adalah dia yang bahagia melihat senyuman di wajah Anda. Uhh..romantis bukan?

4. Penuh Dukungan

Dalam setiap hal yang Anda lakukan, dia adalah sosok pasangan hidup yang mendukung penuh apa yang Anda lakukan. Saat Anda merasa ragu, dia akan memastikan bahwa Anda bangkit dan menghilangkan rasa ragu itu sepenuhnya.

5. Dia menjadi guru terbaik Anda

Saat Anda tidak tau mengendarai modil atau motor, dia akan setia mengajari Anda. Dia bukan suami yang acuh dan tidak peduli dengan kemajuan orang yang dia kasihi. Dia juga akan merasa terhormat ketika Anda meminta diajarkan pengetahuan yang dia ketahui.

6. Dia suami yang setia

Ini adalah salah satu poin yang paling jarang ditemukan dari sosok seorang pria. Namun yakinlah bahwa pasangan hidup Anda adalah orang hebat karena ia tidak peduli berapa banyak wanita cantik di luar sana, sebab hanya ada satu wanita yang menjadi tempat pelabuhan hatinya yaitu Anda. Wanita yang dia miliki akan tetap menjadi wanita paling hebat baginya baik dari segi dalam dan luar Anda.

7. Kekurangan Anda adalah kekurangannya juga

Dia adalah pasangan hidup yang tulus karena mengakui kelebihan dan kekurangan. Dia tidak berpikir bahwa dia memiliki hal yang lebih baik dari pasangannya, sebaliknya dia mengakui bahwa dia juga memiliki kekurangan sama seperti Anda. Dia juga mengakui kelebihan seperti mampu mencapai hal-hal besar dalam hidup dan mampu membanggakannya sebagai suami.

Dari kriteria di atas, apakah salah satu atau beberapa diantaranya sudah dimiliki suami Anda? Jangan tunggu suami Anda untuk berubah seperti apa yang Anda inginkan tetapi bentuklah dia menjadi suami hebat di mata Anda.

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami