6 Pikiran Negatif yang Bisa Halangi Kesuksesan

Career / 29 June 2015

Kalangan Sendiri

6 Pikiran Negatif yang Bisa Halangi Kesuksesan

daniel.tanamal Official Writer
4035
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <!--[endif]-->

Kesuksesan anda di dunia kerja hanya dapat dicapai dengan pikiran, tekad dan semangat yang positif. Tanpa itu semua, kesuksesan tak akan dapat tercapai. Saat ini Seorang penulis buku berjudul “Emotional Intelligence 2.0?, Travis Bradberry mengungkap enam pikiran negatif yang bisa meracuni otak kita yang bisa menghalangi kesuksesan. Apa saja? Berikut enam pikiran negatif tersebut.

Wajib Sempurna untuk Sukses

Sempurna dalam mengerjakan pekerjaan bagi kita yang sehari-hari bergelut di dunia kerja memang baik, tapi terlalu perfeksionis juga bisa membuat kita gagal. daripada terlalu fokus pada kesempurnaan lebih fokus pada hal yang bisa membuat kita bersemangat dan bersyukur dengan keberhasilan yang sudah kita raih. Gagal adalah hal yang biasa dan jadikan sebagai pembelajaran untuk menjadi lebih baik ke depannya dan bukan hanya meratapinya saja.

Mengkambinghitamkan Takdir

Saat gagal, tidak sedikit dari kita yang menyalahkan takdir atau hal-hal yang berasal dari luar dirinya sendiri. Padahal kegagalan bisa terjadi karena banyak hal dan seringkali justru berasal dari diri kita sendiri. Daripada menyalahkan takdir, lebih baik lakukan evaluasi pada hal yang sudah kita lakukan, tetap berpikir positif dan selalu berikan kemampuan terbaik.

Memakai Kata ‘Tak Akan Pernah’ atau ‘Selalu’

Tahukah Anda bahwa secara umun, tidak ada hal yang benar-benar ‘tak akan pernah’ dan ‘selalu’. Jangan terlalu cepat membatasi diri dengan menggunakan kata-kata tersebut karena hanya akan membatasi kesempatan yang seharusnya Anda miliki. Kata-kata tersebut secara tidak sadar menunjukkn bahwa Anda tidak punya percaya diri yang baik. Jadilah pribadi yang lebih fleksibel sehingga bisa lebih berkembang dan memiliki kualitas yang lebih baik untuk bisa meraih kesuksesan yang Anda impikan.

Sukses Butuh Persetujuan Orang Lain

Jangan sekali-kali menggantungkan esensi kesuksesan diri kita sendiri pada pendapat orang lain. Jangan terlalu bergantung pada pendapat orang lain karena diri kita sendirilah yang memahami seperti apa kesuksesan yang kita inginkan.

Berpikir Masa Lalu Merupakan Cerminan Masa Depan

Pasti Anda sering mendengar banyak orang berkata, masa lalu biarlah berlalu dan tinggalkan saja masa lalu di belakang. Kata-kata tersebut sangat benar karena sehitam apapun masa lalu, masa depan Anda masih putih dan sangat bisa diisi dengan kesuksesan Anda. Buatlah masa lalu sebagai pelajaran dan pengalaman untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Menganggap Emosi adalah Realitas

Anda salah jika menganggap emosi dan perasaan itu adalah realita dan fakta, karena memang benar-benar berbeda. Emosi dan perasaan seringkali menjadi penghalang untuk melihat realitas dan sudah pasti hal ini bisa menghalangi Anda dalam meraih kesuksesan.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami