Hore, Wisatawan Bisa Nikmati Wifi Gratis di Indonesia

Hore, Wisatawan Bisa Nikmati Wifi Gratis di Indonesia

Lori Official Writer
2284
Rasa betah wisatawan saat menunggu waktu keberangkatan untuk pertama kali telah diakui baru diperoleh di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Pasalnya bandara ini disebut-sebut menjadi salah satu bandara dengan pelayanan jaringan internet nirkabel WiFi (wireless fidelity) tercepat ke-6 di dunia. Hal ini tentu sedikit aneh mengingat kecepatan jaringan internet Indonesia yang cukup payah.

Untungnya, berita itu menggugah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk meningkatkan pelayanan bagi para wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Indonesia. Kebutuhan akan akses internet dianggap menjadi hal yang penting untuk menyambut para wisatawan.

Kemenpar bekerja sama dengan kementerian komunikasi dan Informasi (Kemeninfo) rencananya akan memasang akses internet WiFi gratis di seluruh gerbang masuk Indonesia, seperti di Bandara, Stasiun Kereta serta Pelabuhan.

“Kita melihat bila turis asing butuh internet, dan itu akan kami persiapkan WiFi secara gratis dengan kekuatan kapasitas dua giga bahkan lebih,” terang Kalamullah Ramli, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, seperti dilansir Okezone.com, Minggu (28/6).

Guna tercapainya rencana itu, Kemeninfo membutuhkan kerja sama dengan kementerian perhubungan untuk memastikan informasi sampai pada seluruh pihak pelabuhan, terminal, bandara dan stasiun. “Kami menyadari akses internet gratis sangat penting bagi kebutuhan pariwisata di Indonesia,” lanjutnya.

Sedang pihak Kemenpar mengungkapkan akan segera mengidentifikasi gerbang masuk yang akan menjadi prioritas utama pemasangan WiFi gratis ini. “Tentu kami akan memberikan kepada seluruh destinasi wisata di Indonesia sehingga dengan adanya wifi gratis, akan memberikan informasi kepada turis asing untuk terus datang ke Indonesia selain kemudahan bebas visa,” ungkap Dadang RRizki Ratman, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Kemenpar.

Dengan diumumkannya rencana ini, maka tak lama lagi wisatawan dari dalam maupun luar negeri akan lebih terbantu dalam aktivitasnya,  khususnya mengusir kebosanan saat menunggu waktu keberangkatan tiba. Keren bukan?

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami