Album ‘Kristen Katanya’ Bobby Febian yang Nyelekit

Album ‘Kristen Katanya’ Bobby Febian yang Nyelekit

Lori Official Writer
24575
Salah satu personil band One Way ini kembali tampil membawa karya album solo terbarunya berjudul ‘Kristen Katanya’. Bobby Febian mengungkapkan bahwa album terbaru ini memiliki nilai rasa yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Album baru ini berisi delapan lagu, yang tak hanya menggunakan judul yang unik dan tak biasa tetapi juga memiliki lirik yang cukup nyelekit karena diangkat dari kehidupan ril orang-orang Kristen.

“Puji Tuhan akhirnya selesai juga pembuatan album saya yang terbaru. Album yang saya beri judul ‘Kristen Katanya #Kristenkatanya ini sangat berbeda dengan album2 saya sebelumnya..Lirik yang berisi tentang cerita kehidupan kekristenan sehari-hari dipadukan dengan musik balada yang ringan dan segar,” tulis Bobby Febian seperti dikutip dari akun media sosial Facebooknya pada 10 Mei 2015 lalu.

Secara jujur Bobby menyampaikan bahwa beberapa judul lagu di dalamnya memang terdengar aneh di telinga serta mengandung unsur humor dan menyentil atau dalam bahasa gaulnya ‘nyelekit’. Bisa didengar dalam lagu-lagu seperti 'Bapak Pendeta', 'Kebaktian' dan 'Kristen Katanya'. Namun dia berharap dan berdoa agar para pendengar bisa mendapatkan pelajaran dan berkat yang bisa mengubah hidup orang-orang Kristen. Memang dibanding lagu-lagu sebelumnya, album Bobby saat ini jelas memiliki nilai rasa musik yang lebih ringan dan girang. Sentuhan warna musik pop balada yang dibawakannya membuat lirik yang sederhana dan menyelekit ini disampaikan dengan rasa musik yang menghibur dan jujur.

Seperti sepenggal lirik lagu ‘Katanya Kristen’ ini:

Jadi orang Kristen jangan cuma bicara

Ngalor ngidul cerita nggak ada buktinya

Suka denger khotbah bapak Pendeta

Tapi pulang gereja lupa semuanya..

Secara pribadi, saat mendengar lagu di atas spontan merasa tersindir lantaran Bobby menyampaikan lirik dengan penuh kejujuran dan sesuai dengan kehidupan nyata yang kita alami sehari-hari sebagai orang Kristen. Album ini membawa warna baru di blantika musik rohani Kristen yang jarang menampilkan warna musik yang terkesan mengkritik sekaligus memberi pemahaman baru tentang bagaimana sepatutnya gaya hidup orang-orang Kristen.

Bagi Anda yang suka dengan genre musik reggae atau sejenis ballada pasti menyukai album yang satu ini.

 

Info Musik:

Album : Katanya Kristen

Penyanyi : Bobby Febian

Album Rilis : 18 Mei 2015

Sumber : jawaban.com/ls

Ikuti Kami