Perolehan Medali Indonesia di Hari ke-9 SEA Games 2015
Sumber: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Nasional / 15 June 2015

Kalangan Sendiri

Perolehan Medali Indonesia di Hari ke-9 SEA Games 2015

Theresia Karo Karo Official Writer
4682
Memasuki hari kesembilan (14/6), Indonesia berhasil mengumpulkan tujuh medali emas dalam Southeast Asian Games di Singapura 2015. Sumbangan medali ini datang dari cabang olahraga Rowing, Ski Air, Panahan, Tenis, Pencak Silat, Bowling dan Taekwondo.

Cabang olahraga Rowing diketahui yang paling banyak menyumbang emas dengan empat medali. Hingga saat ini, Indonesia telah berhasil mengantongi 169 medali. Diantaranya, 45 medali emas, 55 medali perak, dan 69 medali perunggu.

Meskipun begitu, hingga saat ini posisi Indonesia masih tetap berada di peringkat lima dalam daftar perolehan medali. Ketujuh medali emas tadi disebut tidak mampu mengatrol posisi Indonesia. Hasil ini dianggap masih jauh dari target, padahal pesta olah raga dua tahunan ini hanya menyisakan waktu dua hari.

Sebagai informasi, saat ini peringkat pertama sementara dalam SEA Games diduduki oleh Thailand. Sedangkan pada peringkat kedua ada Singapura, dilanjutkan dengan Vietnam di peringkat ketiga, dan Malaysia yang menduduki  peringkat keempat.

(Photo: ANTARA /Nyoman Budhiana)

Sumber : Sindonews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami