Noam Chomsky: Hillary Tak Jauh Beda Dengan Obama

Nasional / 13 June 2015

Kalangan Sendiri

Noam Chomsky: Hillary Tak Jauh Beda Dengan Obama

Lori Official Writer
3930
Pakar linguistik dan pengkritik pemerintahan Amerika Serikat (AS) Noam Chomsky menyampaikan pandangannya tentang pencalonan Hillary Clinton. Ia mengaku tidak antusias dengan kepemimpinan Presiden Barrack Obama maupun kemungkinan menangnya Hillary sebagai presiden AS.

Sebagai sosok yang dikenal anti perang, Noam yang lahir dari keluarga imigran Yahudi di Philadelphia ini sudah terbiasa berpikir secara idealis. Termasuk mengkritisi pemerintahan AS di bawah pimpinan Obama. Ia bahkan sudah menulis buku tentang pandangannya terhadap pemerintahan Obama sebelum pemilihan yang pertama 2008 silam.

Noam bahkan mengaku tidak merasa kecewa dengan pemerintahan Obama saat ini. Karena dia tak pernah mengharapkan apa-apa darinya. “Jadi saya bukan salah satu dari mereka yang kecewa,” tandas Noam.

Serupa dengan itu, Noam  juga mengaku tidak antusias dengan pencalonan Hillary Clinton sebagai presiden. Baginya, mantan Menteri Luar Negeri AS itu akan cenderung memimpin dengan cara yang sama seperti Obama. “(Hillary) mungkin akan bersikap sedikit lebih militant,” ujar Noam, seperti dilansir Cnn Indonesia, Jumat (12/6).

Terkait kritiknya terhadap pemerintahan AS, salah satu tokoh intelektual dunia ini membantah bila profesinya sebagai pakar linguistik tidak berhubungan dengan hal itu.

Seperti diketahui, Presiden Barrack Obama tampaknya tak lagi mengajukan diri dalam pencalonan pemilihan presiden AS 2016 mendatang. Sehingga hal ini membuka peluang besar bagi Hillary Clinton untuk maju dan bersaing dengan calon lainnya.

Sumber : Cnnindonesia.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami