Blanca Tebarkan Virus Semangat di Single ‘Who I Am’
Sumber: Klove.com

Music Review / 12 June 2015

Kalangan Sendiri

Blanca Tebarkan Virus Semangat di Single ‘Who I Am’

Lori Official Writer
5003
<!-- endif]-->

Wanita berpenampilan khas dengan rambut kribonya ini tampil mengejutkan tahun ini. Mengapa tidak, berbekal pengalaman panjang bersama band hip hop Kristen Group 1 Crew (2003-2013), Blanca membuktikan bahwa dia bisa berdiri sendiri sebagai penyanyi solo dengan album perdana berjudul ‘Who I Am’.

Saya bukan tidak tertarik membahas keseluruhan isi album ini.  Hanya saja saya jauh lebih tertarik mengupas tentang makna di balik salah satu single didalamnya yang berjudul ‘Who I Am’. Menariknya, saat saya mendengar lagu ini, ada perasaan keceriaan yang ditawarkan, terasa cathy dan bersemangat karena didukung oleh suara dan lirik yang kuat dan berani.

Dari liriknya, Who I Am adalah lagu yang berusaha menjelaskan kepada setiap orang percaya tentang identitas dan tujuan hidupnya di dalam Kristus. Lagu ini menegaskan bahwa kita adalah orang-orang yang hidup dan telah ditebus oleh Kristus. Sehingga kehidupan kita seharusnya berbeda dari orang lain di dunia. Blanca memilih kata-kata positif yang membakar semangat untuk mendefinisikan karakter yang seharusnya dimiliki orang percaya.

Seperti sepenggal lirik ini : I am strong/beautiful/I am good enough/I belong/ after all/ ‘cause of what You’ve done/ this is real/what I feel/no one made it up/ I am loved

Dalam versi albumnya, lagu yang satu ini diawali dengan bunyian lonceng seperti dalam suasana Natal. Kemudian diikuti dengan ketukan perkusi yang halus dan lembut. Kemudian hingga lebih mendalam, musik akan dipenuhi dengan instrumen yang menghentak sehingga membuat para pendengar mengikuti irama. Saat mendengar lagu ini, Anda akan seolah merasakan Jamie Rahmat atau Moriah Peters yang tengah bernyanyi.  Sedang dalam versi lainnya, lagu ini dibawakan dengan hanya menggunakan dua alat instrumen seperti gitar dan cajon. Versi ini menunjukkan penampilan Blanca yang lebih ekpresif dan tetap menebarkan virus semangat yang kuat.


Info Lagu

Artis : Blanca

Album : Who I Am

Label: WORD Label Group, Warner Group

Tahun Rilis : 2015

Sumber : CR/Hallels.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Daily Devotional
  3. Nabi Palsu
  4. Khotbah Tentang Bersyukur
  5. Punya Tujuan Hidup Umur Lebih Panjang

Related Articles

Ikuti Kami