Nikahan Tak Pakai Fasilitas Negara, Ini Komentar Putra Jokowi
Sumber: Solopos.com

Nasional / 11 June 2015

Kalangan Sendiri

Nikahan Tak Pakai Fasilitas Negara, Ini Komentar Putra Jokowi

Lori Official Writer
6863
Sebagai putra sulung Presiden, wajar saja bila Gibran Rakabuming Raka bisa menggunakan fasilitas negara untuk menggelar rangkaian acara pernikahan yang lebih mewah dan hanya terbuka bagi kalangan pejabat negara saja. Namun, Gibran memilih untuk menggelar pernikahan sederhana dan terbuka bagi masyarakat umum. Ia memilih rumah pribadi dan gedung milik keluarga di Solo sebagai tempat pelaksanaan rangkaian acara pernikahan  yang sudah berlangsung sejak Selasa, 9 Juni 2015 kemarin. Hal itu memang tidak terlepas dari keinginannya untuk terlepas dari bayang-bayang nama besar ayahnya.

Seperti penuturannya, Gibran menegaskan bahwa ia tidak ubahnya dengan rakyat biasa sekalipun dirinya adalah putra dari sosok nomor satu di Indonesia. “Mau anak presiden, anak tukang becak sama saja,” ucap Gibran.

Tak hanya menolak menggunakana fasilitas negara, Gibran pun menyampaikan pesan pribadi untuk penghulu saat akad nikah agar menyebutkan nama sang ayah dengan Ir Jokowi Widodo saja, dan tanpa sebutan Bapak Presiden. Selain itu ia juga sejak awal sudah meminta kepada Presiden Jokowi agar acara pernikahan itu hanya menjadi urusan pribadi dan keluarga. Hal lain yang tak kalah menambah kesederhanaan pernikahan putra Jokowi ini adalah resepsi pernikahan yang hanya akan dihadiri dengan sedikit undangan saja.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, acara pernikahan Gibran yang digelar di lingkungan rumah pribadi dan gedung milik keluarga di luar kota tergolong sederhana untuk ukuran seorang anak Presiden. Namun Yuddy memandang hal itu dengan positif, bahwa keluarga Presiden ingin dekat dengan masyarakat.

“Ini kan kemeriahan rakyat, tidak ada jarak. Di mana yang salah jika begitu? Kalau pejabat bikin resepsi pernikahan di hotel bintang lima, undangan dibatasi, karangan bunga di mana-mana, rakyat diusir, kemacetan di sana sini, orang antri salaman hanya untuk orang tertentu. Itu yang tidak boleh, apalagi menggunakan fasilitas negara,” ujar Yuddy, seperti dilansir Kompas.com, Senin (8/6).

Tak heran jika pria yang tak banyak bicara ini memang memilih untuk melakukan rangkaian pernikahan dengan apa adanya. Pasalnya, Gibran bahkan dikenal sebagai pribadi yang mandiri dan tidak menggantungkan hidupnya pada status orang tuanya. Sikap mandiri itu bahkan sudah tertanam sejak masa membangun usaha katering yang dijalankannya. Hari ini, Gibran Rakabuming Raka akan resmi meminang mantan Putri Solo 2009 Selvi Ananda Putri. Seusai akad nikah, resepsi pernikahan akan digelar di Gedung Graha Saba Buana.

Sumber : Bintang.com/Kompas.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami