Intip 16 Rasa Martabak Markobar Milik Putra Jokowi
Sumber: twicsy.com

Entertainment / 11 June 2015

Kalangan Sendiri

Intip 16 Rasa Martabak Markobar Milik Putra Jokowi

Lori Official Writer
83283
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang baru saja menggelar pernikahan pada Kamis, 11 Juni 2015 adalah sosok pengusaha katering yang cukup sukses di Solo, Jawa Tengah. Setelah sukses dengan katering Chili Pari untuk acara pernikahan dan acara resmi lainnya, ia juga membuka beberapa kafe yang menawarkan menu yang tak biasa yaitu Martabak. Ya, Martabak Kota Barat atau disebut dengan Markobar ini terletak di dekat Solo Grand Mall.

Markobar adalah martabak manis yang biasa disebut masyarakat lokal dengan kue ‘terang bulan’. Penyajian dan rasanya pun jauh berbeda dengan martabak biasanya, sebab martabak ini terdiri dari 8 rasa topping seperti cokelat Toblerone, cokelat Ovomaltime, green tea matcha, KitKat cokelat, Silverqueen, Tim Tam Red Velvet, Nutella dan Oreo.

Kendati hanya menyajikan 8 topping untuk satu loyangan Markobar, namun martabak yang satu ini tetap disajikan dengan pilihan rasa yang lainnya. Gibran sempat menyebutkan bahwa Markobar memiliki total 16 rasa yang tentunya akan menjadi hidangan istimewa di acara pernikahannya. Adapun rasa lain selain disebutkan di atas adalah ceres, keju, ceres keju, Cadbury, Van Houten, Bitter Sport, Delfi dan Toblerone (putih dan hitam).

Untuk penyajiannya, biasanya martabak dicetak di atas wajan loyang berdiameter kurang lebih 20 cm. Setelah matang, bahan dasar diangkat dari wajan. Kemudian permukaan matabak diolesi butter dan ditaburi berbagai jenis topping pilihan pembeli. Untuk setiap potong martabak dipatok dengan harga Rp50.000 per loyangnya.

Penasaran bukan pengen mencicipi rasa kue terang bulan milik putra Jokowi ini.

Sumber : Detik.com/Tabloidnova.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami