Presiden Jokowi: Kontingen Sea Games Indonesia Adalah Yang Terbaik

Nasional / 27 May 2015

Kalangan Sendiri

Presiden Jokowi: Kontingen Sea Games Indonesia Adalah Yang Terbaik

daniel.tanamal Official Writer
3234

Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa semua atlet yang menjadi Kontingen Indonesia dalam kompetisi SEA Games 2015 yang akan dihelat di Singapura sebagai pribadi terbaik yang harus memahami kemampuan dan juga rasa bela negara yang besar.

"Saudara semuanya mewakili bangsa dan negara dalam ajang olah raga intertasional. Para atlet mesti dan harus memahami dengan baik bahwa kalian adalah yang terbaik," kata Jokowi saat melepaskan kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Acara pelepasan para atlet tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi. Jokowi menegaskan, para atlet yang akan mengikuti lomba ajang internasional merupakan putra-putri terbaik bangsa. "Tak lupa saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh pelatih, pembina atlet di masing-masing induk cabang olah raga," kata Jokowi.

Sementara Imam Nahrawi mengatakan, Indonesia akan mengikuti 32 cabang olahraga dengan jumlah 522 atlet, 226 ofisial dan total keseluruhannya mencapai 748 orang. "Dalam sejarahnya baru kali ini pimpinan rombongan dipimpin langsung mantan atlet bulu tangkis nasional Taufik Hidayat. Kontingen akan diberangkatkan secara bergelombang," kata Imam.

Gelombang pertama, kata Politikus PKB ini, diberangkatkan pada 29 Mei 2015, kemudian 30 Mei 2015, terakhir sebanyak 242 atlet akan diberangkatkan 2 Juni 2015. "Persiapan kontingen Indonesia, telah melakukan persiapan sejak tahun 2014 tepatnya bulan Januari. Melalui pemusatan latihan, baik di pusat dan daerah. Training camp dan tryout ke berbagai negara," tegasnya.

 



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami