Angel Pieters Klarifikasi Kemenangannya di IMA 2015
Sumber: Detik.com

Entertainment / 22 May 2015

Kalangan Sendiri

Angel Pieters Klarifikasi Kemenangannya di IMA 2015

Lori Official Writer
4950
Kebahagiaan Angel Pieters setelah meraih Piala IMA 2015 awal pekan ini sekejap sirna dan berubah menjadi tangis dan rasa malu. Pasalnya, ia harus menanggung malu atas dugaan adanya manipulasi dibalik kemenangan soundtrack film Di Balik 98 yang berjudul Indonesia Negeri Kita Bersama sebagai nominasi soundtrack terfavorit.

Beragam tudingan dialamatkan kepada dirinya melalui media sosial dan menyebut-nyebut lagu tersebut sebelumnya tidak masuk dalam 5 nominasi yang ada. “Jujur aku syok banget dan sedih banget karena tiba-tiba di Twitter heboh banget dengan opini orang mengenai kemenangan aku. Aku jadi sedih gini. Ini pertama kali aku dapet award (penghargaan, red). Ini kan pemenang Soundtrack Terfavorit dari polling sms pemirsa, aku sangat excited lagu Indonesia Negeri Kita Bersama masuk dalam nominasi dan bahkan jadi pemenang,” tutur Angel Pieters seperti dikutip dari Bintang.com, Kamis (21/5).  

Dengan berlinang air mata, Angel Pieters mengklarifikasi telah mengetahui dirinya tercatat sebagai nominator Soundtrack Terfavorit sejak April 2015. Kemenangan itu bahkan disampaikan oleh pihak penyelenggara IMA 2015 sendiri. Dirinya tak terima dituding menang karena dibidani oleh penyelenggara yang secara kebetulan dinaungi oleh grup yang memproduksi film dan lagu tersebut.

“Aku sedih ada orang yang beranggapan karya aku dibantu support, cuma karena kita di grup yang sama. Tapi dari dulu aku berusaha keras. Aku pekerja keras, aku jadi kecewa kalo dibilang kayak gitu,” jelas Angel menyampaikan klarifikasi  terkait tudingan yang dialamatkan kepadanya.

Ia menambahkan bahwa tak masalah jika dirinya tak menang dalam ajang IMA 2015 tersebut. Dirinya tak ingin kemenangan misterius seperti yang dialaminya ini justru melunturkan kepercayaan publik. “Aku dapet atau nggak dapet nggak masalah. Aku mau mengikuti prosesnya satu persatu. Bukan masalah award-nya, tapi lebih kepercayaan dan kredibilitas aku,” tandas Angel Pieters.

Seperti diketahui, kejanggalan kemenangan ini awalnya dipublikasikan oleh salah satu nominator dan penyanyi, Pongki Barata di akun Twitternya. Pongki mengaku kecewa dengan pihak penyelenggara IMA 2015 karena diduga telah melakukan kecurangan terkait kemunculan Angel Pieters sebagai nominator tambahan di akhir-akhir pemungutan polling sms yang digelar. Meski begitu, dirinya tidak mempersalahkan pemenang. “Please please leave the singer out of this matter…it’s not her. God bless her. She has a bright future, (Tolong tolong jangan libatkan penyanyi ke dalam masalah ini…Ini bukan soal dia (Angel). Tuhan memberkatinya. Dia punya masa depan yang cemerlang),” tulis Pongki Barata pada Selasa, (19/5) lalu.

Terkait kasus ini, belum ada klarifikasi langsung dari pihak penyelenggara IMA 2015. Namun melalui kasus ini, semoga kita mendapatkan hikmah bahwa setiap tudingan yang kita sampaikan kepada orang lain justru membuatnya terpuruk dan malu. Dalam hal ini, kita bisa mencontoh sikap Pongki Barata yang berucap tentang rasa kecewa yang ia alami, tanpa menyudutkan siapapun.  

Sumber : Bintang.com/Cnnindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami