FIFA Akan Gelar Pertandingan Antara Israel vs Palestina

FIFA Akan Gelar Pertandingan Antara Israel vs Palestina

daniel.tanamal Official Writer
2137
<!--[endif]-->

Badan sepak bola tertinggi dunia, FIFA menyatakan akan menggelar duel persahabatan antara Israel dan Palestina. Hal itu sebagai usaha FIFA untuk ikut mencari jalan damai diantara kedua pihak yang telah lama berperang.

"Satu hal yang bisa saya katakan usai pertemuan dengan Netanyahu adalah rencana menggelar laga persahabatan diantara Israel dan Palestina. FIFA sendiri akan sangat gembira untuk mewujudkan hal itu," ucap Presiden FIFA Sepp Blatter seperti dikutip dari The Guardian.

Blatter mengunjungi Jerusalem untuk bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa dan dilanjutkan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina Jibril Rajoub pada hari ini.

Usai pertemuan dengan Netanyahu, Blatter menegaskan bahwa dirinya berhasrat untuk menggelar laga persahabatan antara Israel dengan Palestina. Blatter sendiri mengunjungi Israel dan Palestina dalam upaya untuk memadamkan gejolak konflik Palestina dan Israel yang juga merambah sepak bola saat ini.

Pasalnya, Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA) sudah mengirimkan proposal permohonan pembekuan Israel kepada FIFA dan hal ini bakal dibahas pada Kongres FIFA.

"Sepakbola saat ini merupakan kekuatan yang seharusnya membawa pada situasi damai dan bukannya pada pertikaian. Sepakbola seharusnya menghubungkan tiap orang dan bukan memecah orang-orang," tutur Blatter seperti dikutip dari situs resmi FIFA.




Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami