Bank Dunia Dukung Program Jokowi Soal Pengentasan Kemiskinan

Nasional / 18 May 2015

Kalangan Sendiri

Bank Dunia Dukung Program Jokowi Soal Pengentasan Kemiskinan

daniel.tanamal Official Writer
2555
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Joko Widodo terkait program pengentasan kemiskinan. Untuk itu dirinya mengatakan akan mengunjungi Indonesia pada 19-22 Mei 2015.

"Kami mendukung misi Presiden Widodo untuk pengentasan kemiskinan ekstrem dan mengupayakan kesejahteraan yang lebih merata di seluruh kepulauan yang luas ini. Indonesia sepatutnya berbangga atas kemajuan yang luar biasa dan pencapaian sangat besar dalam pengentasan kemiskinan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (18/5).

Lebih lanjut, Jim menyatakan kunjungannya pada kali ini dilakukan juga dalam upaya untuk memperkuat kerjasama lembaga tersebut dengan Indonesia, negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. “Mengurangi angka kemiskinan dalam 15 tahun menjadi 11,3 persen saat ini, adalah prestasi besar. Kami yakin bahwa Indonesia akan terus mengurangi angka kemiskinan dengan cepat dan membantu lebih banyak rakyatnya keluar dari kemiskinan," jelas Kim.

Dalam kunjungan pertamanya ke Indonesia sejak terpilih sebagai Presiden Bank Dunia pada Juli 2012, Kim akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, dan pejabat pemerintah lainnya serta para pengusaha.

Nantinya, Kim juga akan mengunjungi antara lain Rekompak, proyek rekonstruksi Bank Dunia pasca bencana berbasis masyarakat, pusat pelayanan kesehatan masyarakat, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu, Kim akan melakukan dialog di Kampus Universitas Indonesia, Jakarta pada 21 Mei 2015.



Sumber : cnnindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami