Hebat! Ibu Ini Asuh Sendiri Putra Kembarnya yang Autis dan Lumpuh
Sumber: Dailymail.co.uk/

Health / 18 May 2015

Kalangan Sendiri

Hebat! Ibu Ini Asuh Sendiri Putra Kembarnya yang Autis dan Lumpuh

Lori Official Writer
4605
Ma Zhiqiu, 47, yang tinggal di kota Shanyang, Cina bagian Timur Laut, Provinsi Liaoning, telah berjuang membesarkan putra kembarnya Zhang Hangjun dan Zhang Yuanjun selama 21 tahun setelah bercerai dengan suaminya. Wajar mungkin bila orang tua tunggal berjuang membesarkan anak-anaknya, akan tetapi ini berbeda. Sebab kedua putra Ma mengalami kelainan penyakit yaitu autis dan lumpuh.

Setelah bercerai, Ma terpaksa berhenti dari pekerjaannya yang terbilang cukup baik pada saat itu. Ia lalu mengasuh kedua putranya yang sangat tergantung kepadanya. Dan Ma adalah salah satu ibu di dunia yang setiap harinya harus berjuang membesarkan anak-anak yang lahir tidak normal itu.

“Tapi untungnya, Yuanjun (yang menderita penyakit autis) bisa mengurus dirinya sendiri sedikit lebih dan bisa membantu saya. Keduanya cantik dan saya tidak menyesali apapun,” ucap Ma, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Meskipun mengkhawatirkan masalah kesehatan keduanya, Ma tetap mendorong dan mendukung mereka. Seperti halnya Yuanju, yang teryata sangat berbakat dalam musik. Ia adalah penyanyi berbakat dan telah mengantongi sejumlah piala di kompetisi musik di beberapa negara tampil mmebawakan lagu ala Italia dan Rusia.

“Dia juga adalah pemain piano yang fasik dan selama beberapa tahun terkahir ini telah mendapatkan pelajaran gratis yang disediakan oleh pusat kesejahteraan anak-anak,” tutur Ma.

Para guru bahkan menyumbangkan putranya tersebut sebuah piano guna membantu Yuanju untuk berlatih piano. Selain bermain musik, Yuanju juga membantu sang ibu merawat adiknya Hangjun yang lumpuh dan tak bisa bergerak. “Saya sudah mengajarinya bagaimana menjaga adiknya karena saya tidak akan hidup selamanya (menjaga kedua putra saya). Saya berharap dia akan belajar untuk bisa menjaga dirinya dan adiknya”.

Atas kegigihan Ma menghabiskan puluhan tahun untuk kedua putranya itu pun mendapat sorotan dari publik. Hujan pujian mengalir di media sosial. Tak sedikit netizen melontarkan komentar positif yang mengandung pujian untuk Ma. “Wanita ini sangat menakjubkan. Inspirasi buat kita semua,” tulis Zhu Yu, salah satu netizen.

“Saya juga seorang ibu tunggal dan keberanian Ma dan pengabdian begitu mengesankan. Dia adalah seorang malaikat,” tulis Yi Chuang.

Sedang Lan Yeh berkicau, betapa beruntungnya Yuanju dan Hangjun memiliki seorang ibu yang peduli seperti Ma. “Ini adalah cinta sejati, menyerahkan segalanya untuk mencintai anak-anak Anda”.

Sementara orang terdekat yang mengenal Ma mengakui, wanita paruh baya itu adalah ibu yang kuat dan hebat. Sebab ia telah menghabiskan 20-an tahun membangun kembali keluarga yang berantakan setelah mantan suaminya depresi dengan kehadiran kedua putranya yang lahir tidak normal. Namun dalam keadaan yang begitu kacau, Ma bisa menerima kenyataan itu dan membangun keluarganya kembali menjadi keluarga yang penuh kasih.

Diberkati dengan artikel ini? Bagikan bila Anda merasa bahwa hal ini bisa membangun orang-orang di sekitar Anda.

Sumber : Daily Mail/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami