Pelaku Kejahatan yang Bertobat akan Dapatkan Keselamatan Kekal

Internasional / 12 May 2015

Kalangan Sendiri

Pelaku Kejahatan yang Bertobat akan Dapatkan Keselamatan Kekal

daniel.tanamal Official Writer
3903
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> <!--[endif]-->

Pendeta Jerry Tawalujan meminta agar seluruh jemaat dan juga masyarakat untuk memaknai vonis mati dan pertobatan dalam sisi Kristiani, disamping juga dalam menghormati hukum yang berlaku di Indonesia.

“Kalau tidak ada penegakan hukum, nanti tidak akan ada kepastian hukum. Karena hukum kita masih menganut hukuman mati, maka lakukan saja dengan tegas. Namun dengan harus berhati-hati,” katanya kepada Jawaban.com, Selasa (5/5/2015).

Jerry memberikan contoh bahwa vonis mati bukan berarti meniadakan terpidana untuk tidak menerima keselamatan. Salah satunya adalah terpidana mati yang telah dieksekusi, Andrew Chan yang didalam penjara menerima pertobatan dalam Yesus Kristus. “Andrew Chan juga jadi worship leader dan juga melayani Tuhan. Jadi ada kesadaran disana untuk mencari kebenaran, dan akhirnya mencari Tuhan. Pertobatan terjadi, keselamatan kekal diperolehnya,” tambah Jerry.

Terakhir Jerry memberikan pemahaman mengenai pertobatan yang harus dilakukan oleh setiap pribadi yang telah berdosa dan melakukan kejahatan. “Seseorang itu tidak menerima keselamatan bukan berarti karena hukuman mati tapi karena kejahatannya yang dia tidak bertobat. Jika dia melakukan kejahatan tapi bertobat maka dia akan mendapatkan keselamatan kekal. Maka pertanyaannya bukan bagaimana kita mati tetapi bagaimana kita menerima keselamatan kekal,” tutupnya.



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami