The Forger, Kedalaman Cinta Seorang Ayah
Sumber: Jawaban.com

Film Review / 7 May 2015

Kalangan Sendiri

The Forger, Kedalaman Cinta Seorang Ayah

Lori Official Writer
3755
Film The Forger yang disutradarai oleh Philip Martin ini melibatkan aktor kawakan John Travolta. Dalam film ini, dirinya berperan sebagai seorang narapidana bernama Raymond Cutter yang mendapatkan kebebasan lebih awal dari penjara dengan menyetujui kesepakatan dengan kelompok sindikat kriminal yang dikepalai oleh rekan lamanya Keegan (Anson Mount).

Tak hanya sekedar melakukan misi kesepakatan dengan Keegan, tujuan utama Raymond sebenarnya adalah untuk menemukan putranya, Will (Tye Sheridan) yang sedang menderita kanker. Melalui tugas yang diberikan Keegan, Raymond harus memalsukan lukisan Woman in Parasol karya pelukis kenamaan asal Perancis, Claude Monet, lalu mencuri lukisan aslinya dari museum tempat lukisan itu dipamerkan.

Merasa dilema dengan kejahatan yang harus dilakukannya itu, Raymond pun akhirnya meminta bantuan dari keluarganya sendiri, yaitu ayahnya Joseph (Christopher Plummer) dan putranya Will.

Film ini lebih banyak menyuguhkan tentang keluarga, spesifiknya kedalaman cinta ayah terhadap putranya. Poin inilah yang membuat The Forger menjadi menarik. Meskipun ide cerita demikian sudah banyak disajikan di berbagai cerita-cerita drama, sebut saja The Judge atau Interstellar. Secara keseluruhan, naskah garapan Richard D’Ovidio ini jauh dari rasa sentimental yang berlebihan. Begitu juga dengan cara pengemasan film yang dibuat oleh Martin menjadikan film ini sebagai sebuah drama keluarga yang baik.

Sehebat apapun sebuah film, tetap saja ia punya sisi kelemahan. Ya, The Forger pun demikian. Sangat disayangkan, aksi Raymond, Joseph dan Will yang bekerja sama untuk menuntaskan misi Keegan harus berlalu begitu saja. Padahal, penonton tentu begitu menantikan adegan heist movie yang tak biasa yang diumbar-umbar dalam film ini. Hal ini menunjukkan sisi keterbatasan penulisan naskah dalam menggali konflik secara mendalam. Kelemahan ini tentu tidak membuat The Forger menjadi begitu buruk, hanya saja sisi yang seharusnya menjadi potensi harus terbuang sia-sia.

Bagi Anda pecinta si tampan John Travolta, film ini akan menjadi semacam penawar rindu dari aksi-aksinya yang mengagumkan. Meski tak lagi muda, John tetap tampil maksimal dan memuaskan. Lewat peran John, Anda juga bisa belajar tentang bagaimana seseorang kadang kala harus berhadapan dengan dilema yang berat dalam hidupnya dan mencoba mengambil keputusan dan membuat solusi yang tepat untuk menyelesaikannya.

 

The Forger (2015)

Sutradara : Philip Martin

Produser : Rob Carliner, Al Corley, Eugene Musso, Bart Rosenblatt

Penulis Naskah : Richard D’Ovidio

Pemain : John Travolta, Christopher Plummer, Abigail Spencer, Jennifer Ehle, Tye Sheridan, Victor Gojcaj, Anson Mount, Marcus Thomas, Travis Aaron Wade

Genre : Crime, Drama

Studio : Code Entertainment

Rilis : 24 April 2015

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami