Inggris Sambutan Meriah Kelahiran Putri Pangeran William dan Kate
Sumber: Okmagazine.com

Entertainment / 4 May 2015

Kalangan Sendiri

Inggris Sambutan Meriah Kelahiran Putri Pangeran William dan Kate

Lori Official Writer
3872
Inggris turut merayakan kebahagiaan pasangan Pangeran William dan Kate Middleton pasca kelahiran putri mungil mereka di Rumah Sakit St Mary di Paddington, London, Sabtu (2/5) pekan lalu.

Sesaat setelah bersalin, Istana Kensington secara resmi mengumumkan bahwa proses persalinan berjalan dengan baik, ibu dan bayi dinyatakan sehat. Pengumuman ini pun disambut gembira oleh rakyat Inggris yang telah setia menunggu di luar rumah sakit selama berhari-hari menantikan hari bersejarah itu.


Puteri mungil Pangeran William dan Kate

Sambutan ini tak berbeda jauh dengan kelahiran Royal Baby, Pangeran George. Kelahiran putri kedua sekaligus pewaris tahta kerajaan Inggris ini pun disambut dengan cara yang istimewa. Beberapa orang mengenakan pakaian patriotik bercorak ‘Union Jack’ bendera kerajaan Inggris, dan berkemah di sepanjang jalan sekitar rumah sakit. Sambutan itu juga dimeriahkan dengan sejumlah spanduk bertuliskan : It’s a Princess, Girl.

Selain itu, lampu warna pink di Jembatan London, yang merupakan ikon ibu kota Inggris Raya. Lampu itu juga menerangi Lapangan Trafalgar dan London Eye pada Sabtu malam.


Jembatan London berwarna Pink sambut kelahiran putri kerajaan

Sesaat sebelum meninggalkan rumah sakit, Minggu (3/5), keduanya memperkenalkan putri mungil cantik berbobot seberat 3.7 kg itu di depan publik.  Bayi kecil itu tampak tertidur pulas di pangkuan Kate saat berdiri di depan rumah sakit sembari membalas sambutan publik dengan lambaian tangan.   

  Pangeran William & Kate Didepan Publik

Kelahiran bayi perempuan ini menjadi momen pertama kali di keluarga Pengeran Charles, setelah 65 tahun tidak memiliki seorang putri sebagai penerus langsung tahta kerajaan. Putri pasangan William dan Kate ini menduduki urutan keempat pewaris tahta dan merupakan buyut kelima Ratu Elizabeth II.

Namun publik masih tetap penasaran dengan nama yang akan diberikan kepada putri kerajaan itu. Rencananya, pasangan ini akan menghabiskan waktu beberapa hari di Istana Kensington sebelum pergi ke kediaman milik kerajaan di kawasan pedesaaan di Norfolk.

Sumber : Bbc Indonesia/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami