5 Alasan Bekerja di Google Dambaan Setiap Karyawan

Entertainment / 2 May 2015

Kalangan Sendiri

5 Alasan Bekerja di Google Dambaan Setiap Karyawan

Lori Official Writer
4963
Menjadi salah satu orang yang beruntung bekerja di Google, perusahaan besutan Larry dan Sergy ini adalah dambaan setiap karyawan. Mengapa tidak, kepedulian perusahaan terhadap keselamatan dan kesejahteraan pekerjanya menjadi salah satu tawaran menggiurkan yang disediakan bagi setiap karyawannya.

Dihimpun dari beberapa media, karyawan Google merasa betah bekerja di perusahaan pencarian terbesar dunia ini karena alasan tersedianya fasilitasi-fasilitas terbaik yang ditawarkan ini.

Subsidi mobil

Seperti dikutip dari Antara, Head of People Operations Google, Laszlo Bock mengatakan, sejak tahun    2000-an perusahaannya telah memberi subsidi mobil bagi setiap karyawan sebesar US5.000  atau setara Rp65 juta (khusus untuk membeli mobil hybrid Prius Lexus dari Toyota). Subsidi ini membuat karyawan Google merasa spesial karena mendapat potongan harga khusus bagi pembeli mobil Prius.

Gaji dan Saham yang sepadan

Menyadari bahwa karyawan adalah aset berharga yang dimiliki perusahaan, Google bahkan benar-benar memberi imbalan yang sepadan kepada setiap hasil kerja karyawannya. Dalam arti lainnya, Google benar-benar peduli terhadap pekerja, tak hanya menyangkut gaji namun ssampai pada masa-masa sulit yang dihadapi karyawan. Seperti bila karyawan meninggal, maka perusahaan akan melindungi saham yang bersangkutan. Selain itu, Google juga akan memberikan gaji selama 10 tahun kepada suami/sitri karyawan serta mendanai anak-anaknya setiap bulannya sebesar US$1000 atau Rp13 juta.

Makanan Gratis

Tawaran makan gratis memang sudah banyak diterapkan bagi beragam perusahaan. Namun tahukah Anda bahwa fasilitas itu dimulai dari Google. Bukan makanan gratis dengan kualitas meragukan, tetapi Google benar-benar menjamin kesehatan karyawannya.

Layanan Antar-Jemput

Ya, Google adalah salah satu perusahaan yang menawarkan layanan antar-jemput bagi karyawannya. Selain mempermudah karyawan, layanan ini mampu mengurangi volume mobil yang memadati jalanan hingga mencapai 20 – 40 ribu setiap harinya.

Training dari pakar dunia

Uniknya, Google memang sudah membuat sebuah forum diskusi dan pengajaran antara karyawan dalam hal berbagi ilmu hingga persoalan pribadi satu sama lain. Namun yang tak kalah beruntungnya sebagai karyawan Google adalah adanya training atau pelatihan yang khusus menghadirkan para pembicara ternama dunia, sebut saja Stephen Colbert.   Bagi karyawan, ini adalah kesempatan besar untuk bisa bertukar pikiran, ide dan ilmu untuk dapat semakin berkembang terus menerus.

Bagi Pihak Google, fasilitas adalah semacam bentuk kepedulian perusahaan terhadap karyawan, baik saat susah dan senang. “Dalam menjalani kehidupan, ada saatnya Anda berada di atas dan ada kalanya jatuh hingga terhempas ke bawah. Saat itulah kami perlu berada di sana untuk Anda,” ujar Bock.

Ya, ada kalanya setiap perusahaan menyadari bahwa karyawan adalah aset terpenting untuk mencapai tujuan sebuah perusahaan. Dengan itu, dibutuhkan kepedulian dan kepekaan  yang realistis oleh perusahaan untuk menjamin kesejahteraan karyawannya. Dengan catatan, sesuai dengan kemampuan perusahaan tentunya. Semoga langkah yang dilakukan Google menjadi contoh bagi perusahaan lainnya sehingga tidak kehilangan aset berharganya.

Sumber : Antaranews.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami