Manny Pacquiao Memohon Minta Jokowi Ampuni Mary Jane

Nasional / 1 May 2015

Kalangan Sendiri

Manny Pacquiao Memohon Minta Jokowi Ampuni Mary Jane

daniel.tanamal Official Writer
5777
< !--[endif]-->

Setelah mengatakan akan mengunjungi Indonesia untuk mengunjungi salah satu terpidana mati kasus narkoba, Mary Jane Veloso (MJ), petinju nomor satu Filipina Manny Pacquiao juga secara khusus membuat video permohonan kepada presiden Indonesia Joko Widodo untuk mengampuni nyawa MJ.

Rekaman video iyupun langsung ditayangkan oleh salah satu televisi setempat yaitu Balitanghali. "Mewakili seluruh rakyat Filipina, saya memohon dan mengetuk pintu hatimu yang baik agar Yang Mulia mau memberikan grasi kepada Veloso dan menyelamatkan nyawanya dari eksekusi mati. Tuan presiden, pada 2 Mei, saya akan bertarung di Las Vegas, Nevada, melawan [Floyd] Mayweather dalam pertarungan yang dikatakan sebagai pertarungan terbesar abad ini. Bagi saya, akan menjadi dorongan moral yang sangat besar, jika dalam perbuatan kecil ini saya bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Saya mendedikasikan pertarungan ini kepada negara saya dan juga kepada rakyat Asia, tempat Indonesia dan Filipina berada," kata Pacquiao.

MJ sendiri akhirnya ditunda pelaksanaan eksekusi matinya, yang sedianya akan dilaksanakan pada Rabu (29/4). MJ ditangkap di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta tahun 2010 silam. Ia kedapatan membawa 2,6 kilogram heroin. Atas kasus ini, ia divonis hakim Pengadilan Negeri Sleman hukuman mati. Mary sempat mengajukan pengampunan, namun permohonan grasi yang diajukannya telah ditolak oleh Presiden melalui Keppres Nomor 31/G tertanggal 31 Desember 2014.

Sumber : CNN Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami