Karena Iman Kristen, Seorang Anak Remaja Pakistan Dibakar

Internasional / 26 April 2015

Kalangan Sendiri

Karena Iman Kristen, Seorang Anak Remaja Pakistan Dibakar

daniel.tanamal Official Writer
5689

Seorang anak laki remaja berusia 15 tahun di Pakistan dipukuli dan dibakar sekujur tubuhnya oleh dua orang yang tidak diketahui identitasnya, hanya karena sang anak yang ditanyai mengenai agamanya, menjawab bahwa dirinya adalah seorang Kristiani.

Dilansir christianpost, Rabu (15/4), pengacara HAM Pakistan terkemuka, Sardar Mushtaq Gil menuturkan bahwa anak bernama Nouman Masih itu sedang dalam perjalanan ke tempatnya bekerja ketika dirinya didekati oleh dua orang dewasa yang tak dikenal. Orang tersebut menanyakan kepada Nouman apakah dirinya seorang Muslim ataukah Kristen.

Setelah dirinya menjawab bahwa dirinya adalah seorang Kristiani, kedua orang itu segera memukulinya. Nouman pun segera berlari namun terkejar oleh kedua orang tersebut yang segera menyirami tubuhnya dengan minyak tanah dan menyulut api sehingga membuat tubuhnya terbakar. “Hal seperti ini seringkali terjadi, karena mereka ingin membuat kita ketakutan,” kata Sardar.

Masih segera dilarikan ke rumah sakit Meo Hospital di Lahore dan dinyatakan oleh dokter bahwa dirinya mengalami luka bakar 55 persen. Namun hanya beberapa jam, Masih meninggal dunia, karena luka bakar tersebut dan juga terbatasnya fasilitas di rumah sakit itu. Asosiasi Warga Inggris Pakistan Kristen telah melakukan kordinasi dengan keluarga Masih untuk menyiapkan dana sumbangan untuk menutupi biaya pemakamannya.

Hingga saat ini kepolisian setempat masih memburu kedua pelaku. Peristiwa penganiayaan terhadap umat Kristen di Pakistan termasuk sering terjadi dan buruknya tindak pencegahan dan juga hukuman yang diberlakukan oleh apparat keamanan.









Sumber : christianpost
Halaman :
1

Ikuti Kami