Dongkrak Pariwisata, Pemkab Talaud Akan Bangun Patung Yesus

Internasional / 21 April 2015

Kalangan Sendiri

Dongkrak Pariwisata, Pemkab Talaud Akan Bangun Patung Yesus

daniel.tanamal Official Writer
7772

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara akan membangun patung Yesus Kristus tinggi sekira 36 meter, di kompleks Kantor Bupati Talaud, Melonguane. Pembangunan tersebut ditujukan untuk mendongkrak pariwisata di kabupaten yang baru dimekarkan pada tahun 2000 tersebut.

Eks Kepala Disbudpar Isak Tamaroba, menyatakan bahwa Pemda tak main-main dengan pembangunan tersebut. “Kami sangat serius untuk membangun patung Yesus di Melonguane. Menandakan jika ini kota Injil, tanpa mendiskriminasi agama tertentu," " ujar Tamaroba.

Sementara itu Plt  Kepala Disbudpar Jan Unas mengatakan, untuk membangun patung tersebut, dialokasikan anggaran sekira Rp6 miliar. "Tentu untuk menghasilkan karya yang tidak mengecewakan, pendanaannya harus mantap. Untuk membangun patung tersebut, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar 6 M," jelasnya.

Jan menambahkan bahwa, jika nantinya sudah selesai dibangun, lokasi berdirinya patung ini, bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kabupaten ini. "Jika tidak ada aral melintang, proses tendernya akan dilakukan bulan ini," pungkas Unas.

Dalam sejarah, injil masuk ke tanah Talaud sejak 1882 ketika pemerintah Belanda melalui VOC masuk disana. Para pekabar injil mula-mula ditanah Talaud adalah E.T Steller yang memulai di Manganitu Sangir Besar pada 1857-1897 dan juga penginjil dari Jerman yaitu kelompok Gossner. Saat itu, anggaran-anggaran yang berkenaan dengan penginjilan disediakan oleh VOC.




Sumber : Tribun
Halaman :
1

Ikuti Kami