Brasil Punya Satu Kota dengan 365 Gereja!

Internasional / 17 April 2015

Kalangan Sendiri

Brasil Punya Satu Kota dengan 365 Gereja!

daniel.tanamal Official Writer
2772
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Salah kota di Brasil ternyata memiliki hal unik mengenai kegiatan religiusnya. Di kota bernama Salvador, terdapat 365 gereja yang dibangun dengan tujuan agar para penduduknya dapat beribadah di tempat berbeda setiap harinya. Ragamnya gereja ini dikenal dengan, Satu gereja untuk 1 hari tiap tahunnya!

Kota yang terletak di pesisir timur laut Brasil, dahulu pernah menjadi ibukota perdagangan Amerika Selatan. Salah satu kawasan Old Town (Kota Tua) di Ibukota Provinsi Bahia ini sempat dicanangkan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia pada 1985, karena Salvador menjadi pusat perdagangan di masa lampau, serta disebut-sebut sebagai kota asal budaya Brasil.

Dirilis Discover Brazil, Selasa (14/4/2015), Banyak gereja yang berusia lebih dari 300 tahun, antara lain A Igreja de Nossa Senhora do Rosario dos Pretos, O Irmandade de Nossa Senhora do Rosario dos Homens Pretos do Pelourinho, juga Nossa Senhora do Rosario. Gereja-gereja ini dibangun antara tahun 1685-1780. Salah satu gereja yang jadi favorit wisatawan adalah A Igreja de Sao Francisco (The Church of Saint Francis), yang terletak di kawasan Old Town. Gereja yang dibangun pada 1686 ini menghadap langsung alun-alun Praca Anchieta.

Bagian dalam gereja ini tampak sangat mewah, dengan ornamen ukiran berwarna emas. Aneka bentuk patung menghiasi dinding dan langit-langit. Dindingnya terbuat dari marmer, dan lantainya dari keramik. Sangat mewah dan cantik!

Tak heran, banyak wisatawan yang penasaran dan mengunjungi Salvador untuk berkeliling gereja cantik. Agama Katholik ratusan tahun lalu dibawa oleh orang Portugis dan Candomble (orang Afrika yang dulunya adalah budak). Perpaduan budaya juga menghasilkan Capoeira, olahraga gabungan tari dan bela diri.



Sumber : detiktravel
Halaman :
1

Ikuti Kami