Ini Sisi Keindahan Wisata Kalibiru yang Bisa Anda Dapatkan (Part 2)

Travel / 16 April 2015

Kalangan Sendiri

Ini Sisi Keindahan Wisata Kalibiru yang Bisa Anda Dapatkan (Part 2)

Lori Official Writer
5896
Perjalanan menikmati liburan ke Kalibiru tak hanya sekedar mendapatkan panorama nan hijaunya Pebukitan  Menoreh atau tenang dan teduhnya Waduk Sermo yang dipandang dari ketinggian. Lebih dari itu, para pengunjung bisa menikmati wahana lainnya yang tersedia di sana, seperti:

4. Jalanan Menanjak yang Menantang

Salah satu daya tarik Kalibiru yang akan sulit Anda lupakan adalah jalur menanjak dan ekstrim yang akan Anda lalui. Terdapat dua jalur yang dibuka yaitu melalui Wates dan Clereng. Masing-masing memiliki keunikan yang sama, yaitu sama-sama harus melewati jalan menanjak tajam dan menantang andrenalin.

Anda tak perlu takut bila tersesat karena di setiap pinggir jalan dipasang papan petunjuk hingga tiba di gerbang wisata alam Kalibiru.

5. Outbound

Setiba di sana, Anda akan disuguhi aktivitas outbound yang sangat menantang. Di puncak Kalibiru yang cukup terjal dan curam, terdapat satu wahana berupa flying fox yang sangat menantang andrenalin. Mulai dari berjalan di jaring-jaring, melewati seutas tali hingga merasakan sensasi meluncur di atas flying fox yang terbentang hingga ke salah satu menara / rumah pohon di pinggiran jurang terjal. Setelah itu Anda bisa berkesempatan mengabadikan foto terbaik Anda di rumah pohon setinggi 6 – 7 meter dengan panorama Waduk Sermo dan bukit Menoreh di bawahnya.

Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 35.000 per orang untuk menikmati outbound ini.

6. Berpose di Atas Menara Pohon

Bagi Anda yang tidak berminat menikmati outbound namun sangat berhasrat mengabadikan foto di atas menara pohon bahkan akan dilayani. Sebab terdapat satu rumah / menara pohon yang khusus digunakan untuk mengabadikan foto. Anda hanya perlu membayar Rp10.000 saja untuk beberapa kali pengambilan gambar. Tapi yang perlu dicatat, setiap rumah /menara pohon hanya bisa menampung maksimal tiga orang saja. Jadi jangan harap bisa berpose secara massal di atas menara pohon.

Bagi Anda yang suka berburu foto-foto unik, sangat disarankan untuk tiba pada pagi menjelang siang hari untuk mendapatkan sunrise. Atau di petang hari dengan pantulan sunset yang indah menggoda di atas rumah / menara pohon.

7. Rumah Joglo dan Gazebo

Setelah masuk kawasan wisata Kalibiru, Anda juga bisa berpelesir menikmati sisi lain yang tersedia. Seperti rumah joglo dan gazebo atau pondok wisata. Kedua tempat ini berada di sebelah kiri bawah rumah / menara pohon dengan menuruni sejumlah tangga-tangga beton.

Setiba di sana, Anda akan menemukan tiga unit rumah joglo khas etnik Jawa. Diantaranya dua unit berlantai keramik dan 1 unit berlantai semen. Masing-masing bisa menampung sebanyak 75 orang.

Sementara untuk gazebo atau pondok wisata diperuntukkan sebagai penginapan dengan desain rumah kampung Jawa yang dimodifikasi. Terdapat enam ponsok wisata dengan daya tampung maksimal 10-15 orang saja.

Oh ya, untuk masuk ke lokasi wisata alam Kalibiru Anda hanya perlu membayar biaya tiket seharga Rp5000 per orang. Murah bukan? Let’s enjoy your life by spending the time for holiday!

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami