Bahaya di Balik “Virtual Affair”

Bahaya di Balik “Virtual Affair”

Theresia Karo Karo Official Writer
4439
Bila dibandingkan dengan masalah ekonomi, penyebab perceraian yang lebih sering muncul disebabkan oleh kehadiran pria idaman lain (PIL) atau wanita idaman lain (WIL). Dengan kata lain dikenal juga sebagai affair, perselingkuhan, atau pengkhianatan.

Namun fakta tentang perselingkuhan berikut juga tidak kalah mengejutkan. Penulis buku laris “Perselingkuhan Emosional: Bagaimana Membuat Pernikahan Anda Bebas Affair dan 10 Rahasia untuk Hubungan yang Hebat, M Gary Neuman melakukan penelitian terhadap 400 wanita yang merasa tidak bahagia dengan pernikahan yang dijalani.

Dari studi ini, Neuman mengatakan bahwa, “pengkhianatan emosional melalui media virtual (internet) dapat lebih merusak pernikahan daripada perselingkuhan fisik.”

Dirinya berpendapat bahwa mungkin akan lebih mudah menasihati pasangan dengan masalah perselingkuhan, di mana sang suami atau sang istri telah melakukan seks dengan orang lain, dibandingkan dengan mereka yang melakukan ‘virtual affair’ di media sosial atau internet, sekalipun mereka tidak melakukan kontak fisik.

Virtual affair (perselingkuhan lewat dunia maya) adalah hal yang jauh lebih sulit untuk disembuhkan dalam suatu hubungan. Karena emosi si pelaku telah meninggalkan pernikahannya dan pergi ke tangan orang lain," tandasnya.

Meskipun begitu, perselingkuhan dengan alasan apapun tentu tidak di benarkan. Karena suami dan istri telah dipersatukan Tuhan dalam ikatan yang suci. Untuk menghindari perselingkuhan, keduanya harus memiliki kesadaran untuk saling mencintai dan menghormati.

Bila saat anda belum juga menemukan solusi dari krisis hubungan dalam pernikahan, konsultasi dengan penasihat pernikahan mungkin akan dapat membantu anda dan pasangan melewati masa-masa suram ini. Atau bisa juga dengan menghubungi counseling center di 0-800-151-3344 kami yang siap mendengar dan membantu anda selama 24 jam penuh setiap harinya. Untuk chat anda bisa klik DISINI dan untuk email bisa langsung klik DISINI.
Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami