Ini Alasan Gebrakan Hidup Sehat Dimulai di Hari Senin
Sumber: Newswise.com

Health / 13 April 2015

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Gebrakan Hidup Sehat Dimulai di Hari Senin

Lori Official Writer
2968
<!-- endif]-->

Kesehatan menjadi investasi paling penting di sepanjang hidup Anda. Banyak orang yang mendapatkannya dengan menyisakan waktu luang untuk mengikuti gym, lari, senam sampai mengatur pola hidup sehat.

Hendak menerapkan kebiasaan hidup sehat dan menyingkirkan kebiasan buruk, namun belum mengetahui caranya? Rencanakan memulai hal ini sejak awal pekan atau di hari Senin.

Sebagai hari pertama dalam sepekan, Senin merupakan hari dimana banyak orang yang mulai menerapkan resolusi hidup yang baru. Para peneliti di sejumlah universitas di Amerika percaya bahwa banyak orang di dunia memiliki keingin tahuan yang besar soal kesehatan dengan mencari informasi terkait penggunaan tembaga melaui Google di hari Senin. Setidaknya peneliti menduga mereka adalah orang yang ingin mengetahui informasi tentang cara berhenti merokok.

Hasil penelitian ini mengatakan bahwa Senin menjadi hari dimana banyak orang di dunia merasa antusias untuk hidup sehat dibanding dengan hari-hari lainnya. Hasil penelitian ini pula yang mempelopori gebrakan hidup sehat di hari Senin di berbagai negara. Misalnya seperti kota Los Angeles, Amerika Serikat yang berupaya memerangi pola hidup tidak sehat dengan memberlakukan kebijakan ‘Meatless Monday’ atau hari Senin tanpa daging. Atau seperti di New York yang menerapkan hari Senin hidup tanpa minuman manis berukuran besar untuk mencegah obesitas.

Sedang di sejumlah negara ada pula yang menerapkan peraturan satu hari dalam seminggu khusus untuk mengkonsumsi makanan vegetarian demi meningkatkan kesehatan.

Banyak negara yang sudah menyadari kasus kesehatan disebabkan oleh masalah pola makan masyarakatnya. Sehingga untuk mencegah hal itu dibutuhkan penerapan kebiasaan sehat yang dapat dipertahankan dari waktu ke waktu. Sebagai awal pekan, Senin dianggap menjadi hari yang paling tepat untuk memulai gebrakan hidup sehat tersebut karena diyakini akan berdampak kepada kebiasaan di hari berikutnya.

Sumber : Reader’s Digest/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami