Menteri Agama Puji Kerukunan Antar Agama di Sulut

Nasional / 10 April 2015

Kalangan Sendiri

Menteri Agama Puji Kerukunan Antar Agama di Sulut

daniel.tanamal Official Writer
3070
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Dalam pertemuan regional Forum Kerukunan Umat Beragama se-Indonesia Timur di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (8/4), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memuji kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di bumi kawanua itu.

Lukman mengatakan kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara harus dimaknai sebagai salah satu kerajaan yang datang dari Tuhan kepada seluruh umat di dunia dan bangsa Indonesia. "Kerukunan dan keharmonisan hidup antarumat beragama di Sulut sangat kental dan perlu dicontoh oleh daerah-daerah lain. Keberagaman yang selama ini terjalin dengan baik di Sulut harus terus dipupuk dan dikumandangkan sehingga berkembang ke seluruh negeri ini," ujarnya.

Lukman mengatakan terciptanya kerukunan beragama sangat didambakan oleh setiap manusia, karena dengan rasa kebersamaan maka akan terjalin hubungan yang sangat harmonis. Pernyataan tersebut juga disambut oleh Wakil Gubernur Djouhari Kansil yang menyatakan bangga dan mendukung setiap upaya kebaikan yang dilakukan oleh siapa saja, dalam menciptakan kedamaian di Sulawesi Utara. "Sulut merupakan daerah terbuka bagi pengembangan pembangunan sangat memerlukan toleransi dan kebersamaan dalam melaksanakan setiap program pembangunan," kata dia.

 

Sumber : Suara Pembaruan
Halaman :
1

Ikuti Kami