Kelompok Oposisi Boikot Perundingan Damai Konflik Suriah
Sumber: AP/US Central Command

Nasional / 8 April 2015

Kalangan Sendiri

Kelompok Oposisi Boikot Perundingan Damai Konflik Suriah

daniel.tanamal Official Writer
2433
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Kelompok oposisi jalannya perundingan damai untuk menyelesaikan konflik di Suriah yang dimulai Senin, (6/4/2015), di Moskow, Rusia. Menurut kabar yang dilansir Al Jazeera, Senin (6/4/2015), pihak oposisi hanya ingin berunding damai dengan pemerintah dengan syarat Presiden Bashar Al-Assad mundur sebagai Presiden Suriah.

Rusia sangat menyesalkan sikap oposisi ini. Menurut Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, perundingan damai ini sangat diperlukan oleh rakyat Suriah yang sudah lama menderita akibat konflik yang berkepanjangan. “Terlalu banyak darah yang tumpah di Suriah, kita harus menghentikan ini semua,” ujar Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov.

Delegasi Suriah yang dipimpin oleh Bashar Jaafari mengatakan, perundingan damai ini bertujuan untuk menghentikan penderitaan rakyat Suriah. Perundingan hari ini dihadiri oleh 30 perwakilan yang semuanya merupakan pendukung Presiden Bashar al Assad. Hal inilah yang membuat para analis pesimis terhadap hasil dari perundingan damai kali ini.

 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami