Legenda Sepakbola Jepang Catat Rekor Baru

Nasional / 8 April 2015

Kalangan Sendiri

Legenda Sepakbola Jepang Catat Rekor Baru

daniel.tanamal Official Writer
3783
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Masih ingatkah anda dengan legenda sepakbola Jepang, Kazuyoshi Miura? Pemain yang pernah bermain di klub Serie-S Italia Genoa itu mencatat rekor baru setelah mencetak gol untuk klubnya Yokohama FC dengan membobol gawang Jubilo Iwata. Gol itu membuatnya menjadi pemain tertua yang mencatatkan skor di Liga Jepang.

Kazu yang saat ini berusia 48 tahun membobol gawang lawan di menit ke-14, satu bulan, dan 10 hari usai ulang tahunnya yang ke-48. Dalam laga itupun Yokohama menang dengan skor 2-1. "Saya mampu melompat dengan bagus untuk menyambut bola tersebut," tutur Miura pada Kyodo News.

Sebelumnya juga Kazu telah menjadi pencetak gol tertua di Jepang kala membuat gol di Oktober 2013 silam. Bintang sepakbola Jepang pertama kali ini pernah membela timnas Blue Samurai dengan 89 penampilan dan 55 gol. Selain di Liga Jepang, Kazu juga pernah merumput di klub Dinamo Zagreb, Sydnei FC sebagai pemain pinjaman dan beberapa klub di Brasil.

 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami