12 Pulau Elok yang Jadi Magnet Wisata di Kepulauan Seribu (Part 1)

Travel / 8 April 2015

Kalangan Sendiri

12 Pulau Elok yang Jadi Magnet Wisata di Kepulauan Seribu (Part 1)

Lori Official Writer
3905
Kepulauan Seribu menjadi wisata yang ramai dikunjungi warga ibu kota saat akhir pekan atau liburan panjang. Selain terjangkau, pulau bahari ini menjadi salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan.

Keindahan lautnya yang masih sangat alami, deburan ombaknya yang menerjang serta pepohonan hijau yang berjejer teratur menjadi kekayaan alamiah yang sangat mempesona dan menarik para pengunjung untuk betah tinggal berlama-lama.  

Pulau Tidung adalah satu dari sekian banyaknya pulau-pulau kecil yang mengelilingi kepulauan ini. Bila Anda punya banyak waktu untuk menelusuri pulau ini, cobalah mengitari 12 pulau-pulau elok yang jadi magnet wisata di sana:

1. Pulau Putri

Pulau Putri dapat ditempuh dari dermaga marina ancol dengan menggunakan speedboat. Dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 100 menit saja untuk sampai di sana. Pulau ini menawarkan beragam fasilitas wisata alam, seperti snorkeling dengan alat undersea tunnel aquarium   atau mini seaworld, berenang, berjemur atau berkeliling mengitari pulau dan menikmati keindahan hamparan hijau dan tepian pantainya yang indah.

2. Pulau Pelangi

Keunikan Pulau Pelangi terletak pada warna warni pelangi yang tampak jelas dari sana. Keindahan itu dilengkapi dengan keindahan alam meliputi pepohonan hijau nan rindang dan air laut berwarna kehijauan yang begitu bersih. Saat berkunjung ke Pulau Pelangi, Anda wajib membawa tenda untuk perlengkapan lain karena pulau ini dikenal tak berpenghuni.

3. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun memiliki pesona pantai pasir putih, ombak laut yang tenang dan aktivitas snorkeling dan berenang yang menyenangkan. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kapal kayu dari pelabuhan Muara Angke.

4. Pulau Ayer

Pulau ini disebut-sebut sebagai Mutiara Kepulauan loh! Pulau ini ditata dengan konsep modern berunsur etnik Papua Barat, dengan cottage kayu terapung unik dengan nuansa suku Asmat. Lengkap dengan berbagai fasilitas hiburan, rekreasi dan olahraga air. Pulau ini bisa ditempuh dari Marina Ancol dengan menggunakan speed boat dengan jarak tempuh selama 20-30 menit.

5. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari dan ibu kota Jakarta hanya berjarak kurang lebih sekitar 15 kilometer, tak heran kalau pulau yang satu ini tak akan pernah sepi pengunjung. Anda hanya perlu bernagkat dari Marina Ancol dengan menggunakan KM Kerapu. Hanya diperlukan waktu kurang lebih 30 menit saja Anda sudah tiba di sana.

Di sana Anda bisa melakukan beragam rekreasi seperti olahraga air, outbound dan atraksi ikan lumba-lumba. Di sana juga terdapat Benteng Martello peninggalan Belanda dari abad ke 17, lokasi ini menjadi lokasi pengambilan foto terbaik. Dari Pulau Bidadari, Anda bisa juga mengunjungi pulau-pulau yang berdekatan, seperti Pulau Onrust, Kahyangan dan Pulau Kelor. 

6. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau indah yang berada di tengah gugusan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Pulau ini juga sekaligus menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka memiliki luas sekira 9 hektar dan masuk Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta.

Di pulau yang masih alami tetapi tersedia fasilitas lengkap ini Anda dapat melakukan banyak hal mulai dari snorkeling, diving, memancing, canoe, atau sekedar duduk santai sembari memandang Matahari terbenam di dermaganya.

Selain 6 pulau elok kepulauan seribu di atas, masih terdapat sejumlah pulau indah yang akan disajikan Jawaban.com untuk Anda di artikel berikutnya. Nah, melalui artikel ini sudahkah Anda berniat melakukan penelusuran di pulau bahari ini? Selamat menikmati liburan seru Anda!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami