Daniel Mananta Bangun Gereja di Flores
Sumber: CBN

Entertainment / 3 April 2015

Kalangan Sendiri

Daniel Mananta Bangun Gereja di Flores

Lori Official Writer
6561
Selain memiliki jiwa nasionalis yang tinggi dan semangat muda yang menggelora, presenter berparas tampan ini juga ternyata adalah sosok berhati besar. Segala pencapaian yang ia peroleh dalam karir dan kehidupannya dipersembahkan dalam bentuk rasa syukur yang berbeda kepada Tuhan.

Tak pelak, Daniel Mananta kabarnya tengah membangun sebuah gereja di Pulau Flores. Hal ini dibenarkan saat dirinya ditemui di Gedung Sarinah, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (30/3) lalu.

“Selama dua tahun terakhir gue lagi urus pembangunan gereja di Flores. Gereja yang gue bangun dari dana gue pribadi. Besok 23 Mei rencananya mau ke sana,” ucap pencetus brand kaos Damn I Love Indonesia  ini, seperti dilansir Kapanlagi.com.

Daniel menuturkan alasan pembangunan gereja itu lebih sebagai bentuk rasa syukur karena telah pulih dari penyakit nodul yang menyerang pita suaranya beberapa waktu lalu. "Ketika suara gue balik (dari rumah sakit pasca operasi), gue bersyukur. Akhirnya gue membalas budi dengan bangun gereja. Kebetulan saat ke Flores ada gereja hancur, pas misa gue lihat ada pastor hampir kejatuhan bangunan runtuh. Di situ gue tersentuh," tuturnya.

Kendati pembangunan ini sebagian besar adalah dana pribadi, namun Daniel tak menutup pintu bagi mereka yang dengan ringan mengulurkan bantuan. Proyek Daniel inipun mendapat dukungan dari rekan artis lainnya seperti Olga Lydia, Delon, dan Dewi Sandra. Seperti diungkapkannya, gereja berbentuk Chapel 8 dengan muatan sekitar 100-150 orang itu sudah rampung sekitar 98 persen.

Tak ada alasan untuk tidak bersyukur akan segala hal yang sudah kita terima dari Sang Pemberi hidup. Karena dengan bersyukur kita bisa membuka hati untuk mau berbagi kepada orang lain dan mempersembahkan apa yang sudah kita terima untuk memberkati orang lain. Kiranya banyak orang yang diberi hati yang sama seperti apa yang dilakukan oleh Daniel.

Sumber : Kapanlagi.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami