Rayakan Paskah, Warga Dihimbau Hindari Pesta Pora dan Mabuk-Mabukan
Sumber: manado.tribunnews.com

Internasional / 2 April 2015

Kalangan Sendiri

Rayakan Paskah, Warga Dihimbau Hindari Pesta Pora dan Mabuk-Mabukan

daniel.tanamal Official Writer
3032
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Walikota Kota Tomohon di Manado Sulawesi Utara, Jimmy Feidie Eman menghimbau agar warga menghindari pesta pora apalagi mabuk-mabukan saat merayakan paskah. Himbauan itu disampaikannya melalui rilis yang diteruskan oleh Humas Pemko Tomohon Rabu (1/4).

"Saat merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus maka diimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon baik yang merayakan paskah maupun yang tidak, agar kiranya dapat menjaga keamanan, ketertiban dalam hidup bermasyarakat, serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar," katanya.

Eman melanjutkan bahwa hal itu perlu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Efek negatif mabuk-mabukan yang mengakibatkan kesehatan terganggu, bikin keresahan malah mengurangi arti dan makna Paskah. Bukan dengan kebut-kebutan dan menggunakan suara mesin yang mengganggu kenyamanan dalam masyarakat," tambah Ketua DPD II Golkar itu.

Selain itu warga diminta agar ketika meninggalkan rumah untuk beribadah, mereka mengecek seluruh peralatan listrik dan alat-alat memasak telah dalam posisi aman dan telah dimatikan. Serta memastikan pintu dan jendela rumah dan kendaraan telah tertutup dan terkunci dengan baik, sehingga mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran dan pencurian.

 


Sumber : Tribun Manado
Halaman :
1

Ikuti Kami