Hamba Tuhan Juga Manusia

Our Impact / 1 April 2015

Kalangan Sendiri

Hamba Tuhan Juga Manusia

Lusiana Official Writer
9090
Apakah Anda masih ingat dengan cerita pertempuran bangsa Israel melawan bangsa Amalek? Kitab  Keluaran 17:8-16 mencatat ketika Musa berdoa mengangkat tangannya maka orang Israel lebih kuat, tetapi bila ia menurunkan tangannya, orang Amaleklah yang lebih kuat dan orang Israel terdesak mundur, terancam kalah. Musa pun memiliki kelemahan manusiawi, bisa lelah berdoa. Ayat 12 menjelaskan kedua orang yang bersamannya yaitu Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam dan peperangan berakhir dengan kemenangan di pihak Israel.

Dari kisah diatas kita belajar bahwa pemimpin, hamba Tuhan bahkan seorang nabi pun bisa mengalami kelelahan. Mereka juga butuh ditopang dan didukung. Demikian halnya yang dialami oleh Bapak Lodewyk di Sumatera Utara. Selama lebih dari 30 tahun melayani sebagai hamba Tuhan, pelayanannya dimulai dengan merintis gereja di berbagai kota di Indonesia.

Ada saat-saat dimana dia juga butuh ditopang dan dikuatkan. Dan dia menemukan kekuatan itu justru melalui kisah-kisah inspiratif yang dia saksikan di tayangan Solusi. Berikut kalimat yang disampaikannya saat tim CBN menghubunginya: “Saya sering menyaksikan tayangan Solusi. Sebagai hamba Tuhan, iman saya juga perlu dibangun. Dan kesaksian di Solusi tersebut yang membangun iman saya.”

Menyambung apa yang disampaikan pak Lodewyk tadi, pak Lodewyk juga memberikan tips kepada hamba-hamba Tuhan yang lain: “Tayangan Solusi itu untuk siapa saja, bahkan hamba Tuhan juga harus menyaksikannnya. Karena di tayangan itu banyak sekali kesaksian-kesaksian yang menguatkan.”

Manusia memiliki banyak kelemahan, itu benar! Tapi justru melalui kelemahan kita masing-masing, kita dapat saling menopang dan menguatkan satu dengan yang lainnya. Bisa melalui apa saja, motivasi, doa ataupun mendukung CBN, sebuah pelayanan yang menginspirasi orang lain untuk bangkit dari keterpurukan, melalui program-program TV yang dihasilkan.

Silakan isi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Sebagai tanda apresiasi kami, ada sebuah gift special bagi Anda setelah kami menerima donasi pertama Anda. Tuhan memberkati!

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Halaman :
1

Ikuti Kami