Review Buku: Kuasa Darah Yesus di Kayu Salib

Review Buku: Kuasa Darah Yesus di Kayu Salib

Lori Official Writer
5315
Dalam Kolose 1: 20 tertulis, “Dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus”. Nats ini menjadi satu dari sekian banyak firman yang tertulis dalam Alkitab yang menjabarkan secara terang soal makna darah Yesus.

Darah yang tercucur lewat penyaliban Yesus memiliki makna yang begitu sakral bagi umat Kristiani. Tak hanya sekedar menunjukkan bahwa Yesus menderita saat proses penyaliban, tetapi darah menjadi unsur terpenting dalam proses penebusan. Buku "Kuasa Darah Yesus di Kayu Salib" karya Andrew Murray dengan jelas mengupas tentang makna darah Yesus.

Darah diidentikkan dengan kehidupan. Tanpa darah, manusia tidak dapat hidup. Kitab Perjanjian Lama, ketika seseorang berbuat dosa, ia harus menyembelih binatang (domba jantan, burung tekukur) dan mencurahkan darahnya untuk menghapus dosa. Namun budaya penebusan dosa ini tak lagi berlaku setelah darah Yesus tercurah di kayu salib sebagai bayaran dari dosa manusia, hanya sekali untuk selamanya.

Darah Yesus inilah yang memiliki kuasa menebus dosa. Seperti apa kuasa darah Kristus dijelaskan secara cukup mendalam oleh Andrew Murray di buku berjudul ‘Kuasa Darah Yesus di Kayu Salib’. Buku ini berisi 10 bab yang disusun dengan inti yang saling berkaitan satu dengan yang lain.

Mulai dari bab pertama, Andrew Murray mengupas dalam tentang makna darah sesuai dengan bukti-bukti nyata yang ditulis di Alkitab Perjanjian Lama hingga kuasa darah untuk mendapatkan sukacita surgawi.

Gaya penuturan yang jelas, sederhana dan tajam, memudahkan pembaca mengerti tentang seluk beluk penebusan yang dianggap sebagai pembahasan yang ribet dan berat menjadi mudah dicerna.

Menyambut paskah yang akan segera tiba, Anda yang berkeinginan untuk menggali lebih dalam soal karya pengorbanan Yesus di kayu salib dapat menggunakan buku ini sebagai panduan. Sebab paskah bukan sekedar berbicara soal peringatan kematian dan kebangkitan Yesus, tetapi soal bagaimana Yesus telah berkorban sekali untuk selamanya untuk menebus dosa manusia.  

Andrew Murray adalah penulis dan pengkhotbah terkenal yang tulisannya sangat menginspirasi serta mampu membangkitkan spiritual di abad ke-19 dan awal abad ke-20. Ia menjadi pelopor berdirinya lima organisasi misionaris. Hingga kini, tulisannya masih sangat dirindukan. Selain Kuasa Darah Yesus di Kayu Salib, sejumlah buku lain yang tak kalah menginspirasi adalah Power from on High, Christ Our Life, The Secret of The Cross, dan The Power of Prayer.


Judul : Kuasa Darah Yesus di Kayu Salib

Penulis: Andrew Murray

Penerbit : Yakin, Surabaya

Tebal : 155 halaman

Sumber : Sabda.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami