Wow, Hasil Denda Parkir Liar Hasilkan 1 Miliar
Sumber: depoknews.com

Nasional / 27 March 2015

Kalangan Sendiri

Wow, Hasil Denda Parkir Liar Hasilkan 1 Miliar

Tiurma Ida Purba Official Writer
3574

8 September 2014 lalu Dinas Perhubungan DKI Jakarta resmi menerapkan retribusi daerah untuk setiap orang –orang yang memarkir liar kendaraannya. Kelima titik yang sudah dikenai peraturan ini adalah Jakarta Kota,Jatinegara,Kalibata,Marunda,dan Tanah Abang. Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar, penertiban kelima titik tersebut adalah tempat yang sering dijadikan parkir liar.

Ditemui di Balai Kota, Jakarta, Kamis 26/03/15, Ahok mengatakan “ Parkir liar kita Derek terus. Kemarin saja laporan sudah semiliar kita dapat uang dari Derek. Baru tahun ini”.  Ahok berharap dengan adanya denda retribusi maka dapat menyadarkan masyarakat agar tak lagi parkir liar.

“Kita kan coba di 3 lokasi dengan kriteria berbeda. Jadi total Jakarta itu, ada 400 jalan yang akan dipasang terminal parkir elektronik. Itu harus melalui tender” tambah Ahok. Bagi Ahok pemprov DKI Jakarta rugi karena ada sekitar Rp 400 miliar samapi 1 triliun, hasil parkir yang diambil oleh preman.

Jika ada kendaraan yang di derek dan pemiliknya ingin mengambil, maka harus sms terlebih dahulu dengan format “parkir (spasi ) nomor kendaraan. Lalu kirim ke 085799200900. Lalu akan dapat balasan sms besar denda yang harus dibayar. Rencana Gubernur DKI Jakarta adalah memperluar area penerapan parkir. Kira-kira ada 40 ruas jalan yang akan dipasang terminal parkir elektronil (TPE). Pendapatan parkir liar tersebut akan tetap digunakan untuk DKI Jakarta, walaupun Jakarta sudah punya anggaran. Pendapatan tersebut masuk ke dalam Badan Layanan Umum ( BLU).

Semoga dengan adanya sistem ini, akan ada perubahan paradigma bagi masyarkat bahwa parkir liar sangat merugikan. Dampak besarnya adalah membuat DKI Jakarta tidak terkena macet karena parkir liar. Hal ini tentunya sejalan dengan firman Tuhan. “Ingatkanlah mereka supaya mereka tunduk pada pemerintah dan orang –orang yang berkuasa, taat dan siap untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik”. (Titus 3:1).

Kiranya setiap anak-anak Tuhan bisa tetap taat kepada pemerintah dan tidak memarkir kendaraan di sembarang tempat. Dengan demikian anak-anak Tuhan akan menjadi berkat.

 

Sumber : Berbagai sumber/Jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami