Rayakan Paskah, Objek Wisata Ini Dijamin Meriah
Sumber: Wordpress.com

Travel / 27 March 2015

Kalangan Sendiri

Rayakan Paskah, Objek Wisata Ini Dijamin Meriah

Lori Official Writer
6020
<!-- endif]-->

Pekan depan, umat Kristiani akan merayakan hari paskah atau hari sakral keagamaan sebagai peringatan kematian dan kebangkitan sang Juru Slamat. Seiring dengan momentum tersebut, Anda tentu sudah berencana menikmati liburan paskah yang meriah, ramai dan sedikit berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya.

Seperti dihimpun Jawaban.com, berikut beberapa objek wisata yang patut dikunjungi di hari paskah.

1. Danau Kalimutu

Saat liburan paskah, Danau Kalimutu ramai dikunjungi wisatawan. Tak hanya warga setempat, bahkan dari pulau jawa dan mancanegara. Danau Kalimutu terletak di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Danau Kalimutu biasanya akan menjadi wisata persinggahan setelah mengikuti rentetan ritual paskah khas Flores, Semana Santa di Larantuka.  

2. Bukit Wolowio

Bukit Wolowio terletak di Kampung Wolowio, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tempat ini menjadi salah satu pusat keramaian saat perayaan paskah. Pasalnya, bukit sudah dijadikan sebagai tempat ziarah baru bagi umat Katolik. Di puncak bukit akan tampak patung bunda maria setinggi 15 meter. Patung ini sekaligus menjadi ikon Bukit Wolowio.

3 Goa Maria Lourdes, Pohsarang

Tempat ini ramai dikunjungi setelah diresmikan sebagai wisata rohani. Kawasan ini ramai dikunjungi para peziarah dari berbagai kota di nusantara. Selain bisa menikmati gua dengan patung Bunda Maria Lourdes, para peziarah juga bisa menikmati ibadah paskah di Gereja Pohsarang dan berkeliling mengikuti jalan salib. Kawasan itu terletak di lereng Gunung Wilis, sekitar 10 km sebelah barat Kota Kediri.

4. Bukit Doa Pinaling

Wisata lain yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat paskah adalah Bukit Doa Pinaling, yang terletak di kecamatan Amurang, sekitar lima kilometer dari Tumpaan, Manado, Sulawesi Utara. Di tempat ini, Anda bisa menikmati hidmatnya retreat di kala paskah serta akan merasa takjub dengan keindahan alam, bangunan, taman di tengah hutan. Anda akan diajak mengenang kembali kisah perjalanan hidup Yesus lewat patung-patung dan relief perjalanan viadolorosa, mulai dari kelahiran, penyaliban, kebangkitan dan kenaikan Yesus.      

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Tema Paskah 2024
  3. Ayat Alkitab
  4. Daily Devotional
  5. Kisah Nyata

Related Articles

Ikuti Kami