Menkumham Buka Kongres Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia

Nasional / 26 March 2015

Kalangan Sendiri

Menkumham Buka Kongres Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
4502
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly membuka secara resmi Kongres dan Konsultasi Nasional V Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) di Jakarta, Kamis (26/3) sore. Dalam sambutannya, Yasonna memandang perlu eksistensi PIKI ditengah bangsa sebagai salah satu wadah penyampai aspirasi dan perekat kesatuan diantara umat beragama.


“Ditengah situasi dan kondisi bangsa yang penuh dinamika ini, kehadiran PIKI sangat diperlukan. Tidak hanya hadir, namun dapat menjadi penyampai aspirasi yang atif dan juga pemersatu umat beragama. Ini menjadi harapan kita bersama untuk melihat PIKI bangkit dan juga ikut mendukungnya,” kata politisi PDI-Perjuangan ini.


Sejumlah tokoh Kristen turut menghadiri acara yang dianggap terbesar didalam kalangan akademisi Kristiani itu. Hadir politisi senior Sabam Sirait, Baktinendra Prawiro, Yonathan L Parapak, Tilly Kasenda, Alex Paath, John Pieris, Matheus Mangentang dan juga Ketua Umum PIKI Cornelius D Ronowidjoyo.


Kongres yang akan berlangsung hingga 29 Maret 2015 itu bertema "Kebenaran Meninggikan Derajat Bangsa (Amsal 14:32) dan Sub tema Revitalisasi Wawasan Kebangsaan Demi Peningkatan Derajat Peradaban Bangsa dan Kesejahteraan Rakyat."

 

 

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami